Gerindra dan PKS Usung Kalinga-Santy, Junaedi: Kader Jangan Kecewakan Saya

ada yang ingin pasangan kalinga santy tidak menang

RAKYATCIREBON.CO.ID – Partai Gerindra-PKS resmi mengusung pasangan Drs H Kalinga-Dian Hernawa Susanty untuk pemilihan bupati Cirebon. Meskipun rekomendasi keluar beberapa jam sebelum pendaftaran, keduanya tetap bisa mendaftar di KPU Kabupaten Cirebon, Selasa (9/1).

“Saya merasa bangga, semringah dan optimis meskipun saya sangat lelah. Kebanggan ini muncul ketika melihat gabungan kekuatan dua partai (Gerindra-PKS, red). Ditambah dukungan ulama, tokoh masyarakat dan sesepuh,” kata Ketua DPC Gerindra, Subhan saat deklarasi pasangan Kalinga-Santy.

Di momen deklarasi ini, lanjut Subhan, pihaknya ingin mengingatkan bahwa perjuangannya ini murni untuk kemakmuran rakyat. “Masyarakat harus makmur, sehat dan kenyang,” tuturnya.

Alasan Gerindra menjatuhkan pilihan kepada Kalinga-Santy, karena mengedepankan kepentingan rakyat. Pada saat proses jelang rekomendasi, keduanya  selalu menyampaikan hal itu.

“Entah sudah berapa puluh, bahkan mungkin ratusan kali mereka bilang nyalon untuk kepentingan masyarakat. Kita pegang erat-erat ucapan paslon kita, saya yakin mereka memegang teguh kepentingan rakyat,” tandas Subhan.

Subhan meminta seluruh kadernya untuk tetap solid, karena kesolidan partai ini menjadi modal utama kemenangan Gerindra-PKS.

Sementara itu Ketua DPD PKS, Junaedi ST menambahkan, dalam menentukan pasangan pihaknya tidak asal pilih. Artinya muncul Kalinga-Santy berdasarkan sejumlah pertimbangan, salah satunya hasil survei.

“Pak Kalinga itu birokrat yang jujur dan bersih juga sangat berpengalaman. Insya Allah bisa membenahi Kabupaten Cirebon lebih baik. Sementara Bu Santy itu Srikandi putih yang memiliki semangat berjuang merah menyala. Dekat dengan rakyat, hatinya gundah gulana melihat masyarakat Cirebon yang lemah,” kata Junaedi.

Junaedi merupakan bakal calon yang masuk radar DPP PKS, namun ia merelakan dan mengikhlaskan.

“Kader PKS jangan kecewakan saya, kader harus serius memenangkan pasangan ini. Perjuangan menuju hari ini tidak mudah, H Subhan subuh tadi baru datang. Mereka di luar ruangan ini berkehendak Kalinga dan Santy tidak menang. Kita buktikan bahwa kehendak mereka salah besar,” tegasnya.

Sementara itu, Bacabup, Drs H Kalinga mengaku sangat bersyukur karena telah mendapatkan kepercayaan dari Gerindra.

“Perjuangan untuk mendapatkan rekomendasi ini berdarah-darah, maka kami tidak akan menyia-nyiakannya. Mari kader PKS-Gerindra dan tim bersama-sama berjuang untuk meraih kemenangan,” tuturnya. (ari)
loading...

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Gerindra dan PKS Usung Kalinga-Santy, Junaedi: Kader Jangan Kecewakan Saya"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus