Fuma Kingdom Bidik Juara di Liga Futsal Mahasiswa

tim futsal unma siap berlaga di liga mahasiswa

RAKYATCIREBON.CO.ID - Futsal Universitas Majalengka (Fuma) Kingdom asuhan pelatih berlisensi pelatih futsal nasional Indrayogi MPd saat ini terus berlatih secara konsisten menyongsong Liga Futsal Mahasiswa 2018.

Indrayogi mengatakan, walaupun masih jauh secara waktu, namun persiapan tersebut dikarenakan tekat bisa meraih prestasi di ajang bergengsi tersebut.

Keberadaan Fuma Kingdom di Universitas Majalengka yang saat ini berjumlah 30 atlet, terus mengasah kemampuan mereka dibawah gemblengan Indrayogi.

Pelatih Futsal yang juga dosen tetap prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Fakuktas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNMA.

"30 atlet Fuma Kingdom tidak hanya berasal dari PJKR-FKIP tapi juga dari fakultas-fakultas lain  yang mahasiswanya memiliki hobi Futsal. Seperti dari Fakuktas Pertanian, Fakultas Ekonomi. Tiga kali dalam seminggu mereka kita gembleng," ujar Indra kepada Rakyat Majalengka, Jumat (12/1).

Ia menuturkan, menyongsong Liga Mahasiswa yang biasa digelar antara September hingga November, Fuma Kingdom secara serius terus berlatih.

Harapan mereka bisa menorehkan prestasi di ajang bergengsi Liga Futsal Mahasiswa tahun 2018 ini. Bukan tanpa alasan, ajang ini juga yang nantinya bisa membawa mahasiswa ke ajang Liga Nasional dan Liga Profesional.

"Jelas ini bergengsi. Karena selain membawa mahasiswa ke ajang Liga Nasional dan Liga Profesional mereka juga akan diambil klub-klub profesional," ungkap Indra.

Menyinggung peranan Kampus Universitas Majalengka dalam mendorong perkembangan olahraga  Futsal disana, Indra menegaskan pihak UNMA sangat mendukung setiap event Futsal yang diikuti Fuma Kingdom.

"Pihak lembaga sangat mendukung setiap event yang diikuti Fuma Kingdom dan itu yang jadi penyemangat kami untuk terus eksis disini," tegasnya.

Sementara itu, berbicara mengenai prestasi Fuma Kingdom, Indra mengatakan tahun  2017 lalu Fuma Kingdom menyabet Juara 1 Futsal Putri se Wilayah III Cirebon.

Juga juara futsal tingkat Regional ke-4 yang diselenggarakan di Sumedang. "Tim Futsal Putri dari Fuma Kingdom berhasil menekuk atlet futsal se-wilayah III Cirebon," paparnya.

Sedangkan rencana kedepan terkait perkembangan olahraga  Futsal di Majalengka, Indra mengaku saat ini akan segera melaunching  Akademi Futsal  dibawah Asosiasi Akademi Futasl Seluruh Indonesia.

"Di Majalengka akan segera memiliki Akademi Futsal dibawah Asosiasi Akademi Futasl Seluruh Indonesia. Akademi Futsal ini berlaku untuk umum dari usia 10 tahun hingga dewasa. Lokasi sementara masih di Kampus UNMA," ujar alumni UNMA 2008 tersebut.

Tidak hanya itu, ia berharap seperti juga sepak bola yang memiliki sekolah sepak bola (SSB)  maka Futsalpun di Majalengka akan segera memiliki Akademi Futsal yang berlaku bagi masyarakat luas.(hsn)
loading...

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Fuma Kingdom Bidik Juara di Liga Futsal Mahasiswa"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus