Seluruh Calon Independen Tidak Lolos Verifikasi

MAJALENGKA - ‎ KPUD Majalengka memutuskan untuk pendaftaran calon independen atau perseorangan tidak ada yang lolos verifikasi. 
kpu majalengka tidak loloskan calon perseorangan
Pengumuman verifikasi calon independen di kantor KPU Majalengka. Foto: Herik/Rakyat Cirebon
Berkas permohonan pasangan H Ating dengan H Enter, serta Rosyid dengan pasangannya Toton tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan, yakni kurang dari 72.470 dukungan. 

Sehingga, penyelenggara memutuskan untuk Pilkada Majalengka tidak akan diikuti calon dari jalur independen. 

Ketua KPUD Majalengka, Supriyatna mengatakan, setelah melakukan berbagai kroscek dan verifikasi terhadap pasangan yang mendaftar dari jalur perseorangan, dua pasangan yang mendaftar tidak lolos, karena berkasnya kurang dukungan. 

"Dengan demikian, tidak ada jalur perseorangan untuk Pilkada Majalengka. Pilkada Majalengka hanya diikuti calon dari jalur parpol ‎saja," ungkap Supriyatna kepada Rakyat Majalengka, Jum’at (1/12). 

Sementara itu, Pemerhati Politik asal Majalengka, Bachtiar Gunawan sudah memprediksi persyaratan untuk jalur perseorangan di Kabupaten Majalengka terlalu berat. Apalagi, jika melihat dari berkas yang harus mencapai 72.470 dukungan. 

"Dengan demikian pertarungan pilkada Majalengka murni pertarungan parpol dan koalisinya. Kita lihat perkembangannya seperti apa. Karena, hingga saat ini, rekomendasi masih ditunggu para bacabup," ungkapnya. 

Terpisah, aktivis mahasiswa Majalengka, Susilawati mengaku, belum terlalu mengerti jalur perseorangan yang ikut daftar ke KPUD. Meskipun begitu, ia berharap agar para pasangan bacabup nantinya, yang akan daftar ke KPU pada awal tahun nanti, bisa mampu mengubah birokrasi yang selama ini dinilai masih kurang memuaskan. 

"Pasangan calon bupati nanti yang daftar harus mampu untuk mengubah jalur birokrasi yang ada saat ini. Saya lihat di media sosial, pemda banyak dikritik soal pelayanan dan birokrasi yang membingungkan dan menyulitkan," imbuhnya. (hrd)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Seluruh Calon Independen Tidak Lolos Verifikasi"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...