Puncak Arus Balik Diprediksi 2-7 Januari

RAKYATCIREBON.CO.ID  –  Tiket kereta api dari beberapa stasiun untuk pemberangakatan pada 2 hingga 7 Januari 2018 sudah terjual habis terjual.
tiket kereta api untuk arus balik habis terjual
Edi Sukmoro. Foto: Kim/Rakyat Cirebon
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), Edi Sukmoro, dalam kunjungannya di stasiun Kejaksan, Kota Cirebon, Jum'at (29/12) sore.

Ia mengungkapkan, puncak arus balik libur tahun baru bagi para pengguna jasa kereta api dipastikan akan terjadi antara tanggal tersebut.

Selain itu, karena penumpang dilarang berdiri, menjadi salah satu alasan prediksi. "Mungkin saja, kalau puncak balik ke Jakarta kita prediksi mulai tanggal 2 sampai 7 Januari. Selain tiket terjual habis juga penumpang kereta tidak boleh berdiri," kata Edi.

Dikatakan Edi, pasca libur Natal, arus balik dipastikan masih cukup tinggi. Karena, kata Edi, Stasiun gambir tercatat masih ada 17 ribu penumpang yang akan meninggalkan Jakarta.

"Dan untuk hari biasa, Stasiun Gambir hanya memberangkatkan 7.000 sampai 8.000 penumpang. Kondisi 17 ribu penumpang mengindikasikan masih tingginya arus libur Natal menggunakan jasa kereta api," kata dia.

Sementara untuk hari biasanya, dari Stasiun Gambir hanya memberangkatkan 7.000 sampai 8.000 penumpang. "Pemudiknya masih tinggi, tadi saya lepas dari Gambir itu sudah 17 ribu, biasanya hanya 7.000-8.000," kata Edi.

Dan pihaknya, sudah melakukan pengecekan kondisi jumlah fasilitas dan karcis. Karcis itu, terjual di angka 93 persen. Sehingga, dijelaskannya, jumlah itu dipastikan akan terus melonjak hingga satu pekan ke depan.

"Dan dari 93 persen tiket itu, sudah termasuk juga di dalamnya kereta tambahan, yang jumlah keseluruhannya ada 40 perjalanan," kata Edi. (kim)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Puncak Arus Balik Diprediksi 2-7 Januari"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...