Paket Oki-Edi Belum Final

RAKYATCIREBON.CO.ID  – Rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk calon walikota dan wakil walikota Cirebon yang akan diusung di Pilwalkot 2018 mendatang, semua akan diterbitkan sebelum libur akhir tahun ini. Namun sepertinya bakal mundur sampai awal Januari 2018 nanti.
bamunas enggan dipasangkan dengan edi suripno
Bamunas S Boediman (kiri) bersama Edi Suripno. dok. Rakyat Cirebon
“Sampai hari ini belum ada kabar lebih lanjut rekomendasi terbit atau belum. Saya sendiri ada di Cirebon,” ungkap Sekretaris DPC PDIP Kota Cirebon, Cicip Awaludin SH, kemarin.

Ia menambahkan, pihaknya menunggu panggilan dari DPP apabila rekomendasi sudah terbit dan harus diambil. Menurutnya, siapapun yang akan direkomendasi, pihaknya siap mengamankan dan memenangkan. Termasuk soal koalisi, Cicip menyerahkan sepenuhnya ke DPP.

“Kita sebagai kader pastinya akan mengamankan kebijakan partai. Siapa yang akan direkomendasi, tentu kita siap memenangkannya,” kata ketua Fraksi PDIP di DPRD Kota Cirebon itu.

Ditanya mengenai kabar yang menyebutkan bahwa H Bamunas S Boediman MBA masih enggan jika berpasangan dengan Ketua DPC PDIP, Edi Suripno SIP MSi, Cicip menghargai sikap itu.

Termasuk, santer dikabarkan, Oki – sapaan akrab Bamunas – mengancam mundur jika paket Oki-Edi hanya diusung PDIP, tanpa koalisi partai lain. “Itu hak politik pribadi beliau. DPP PDIP yang memutuskan,” katanya.

Sebelumnya, Edi Suripno sendiri mengaku belum mendapatkan panggilan lebih lanjut dari DPP untuk mengambil surat rekomendasi.

Dikatakan Edi, kalau rekomendasi DPP PDIP sudah terbit, biasanya diserahkan kepada kandidat calon yang direkomendasi dengan didampingi perwakilan DPC dan DPD.

“Kita masih menunggu sampai formalnya kita terima. Yang pasti rekomendasi diserahkan kepada yang bersangkutan didampingi DPC dan DPD. Meskipun satu paket juga sepertinya akan koalisi partai,” katanya.

Disinggung mengenai komunikasi dirinya dengan Oki, Edi tampak tak lepas menjawab. Bukan lagi menjadi rahasia, hubungan keduanya memang dikenal kurang hangat. “Komunikasi kan biasa. Kalau saya diperlukan untuk koordinasi siap-siap saja,” katanya.

Edi justru menegaskan, dirinya tidak akan menolak apapun keputusan dari DPP PDIP. Sebagai kader, dirinya siap menjalankan perintah partai. “Di kita, kalau kader itu harus siap ditugaskan oleh partai. Saya juga tidak pada posisi menolak. Karena ada DPP yang berwenang,” katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Paket Oki-Edi Belum Final"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...