Maju Pilkada, Charly Daftar di PKB Jabar

RAKYATCIREBON.CO.ID - Menunjukkan keseriusannya ikut dalam pemilihan pilkada serentak di Jabar, artis papan atas asal Cirebon, Mohamad Charly van Houten mendaftarkan dirinya maju melalui PKB.
vokalis setia band ikut pilkada
Charly van Houten (kiri) datangi kantor PKB Jabar. Foto: Ist./Rakyat Cirebon
Rencana  Charly  mendaftar melalui PKB memang sudah sayup-sayup terdengar. Saat dikonfirmasi Rakyat Cirebon sebelum berangkat ke Bandung beberapa hari lalu, mantan Vokalis ST12 itu mengakui memiliki niatnya maju melalui PKB. 

Hal itu dibuktikan putra kelahiran Cirebon itu dengan mendatangi kantor DPW PKB Jabar, Rabu (27/12).  Dengan mengenakan baju batik lengan panjang, Charly juga membawa berkas yang dibutuhkan untuk perlengkapannya menjadi kandidat sebagai calon kepala daerah.

Ada posisi yang diincarnya, yakni sebagai calon wakil gubernur Jabar, atau calon bupati Cirebon. Kepada Rakcer,  Charly  menegaskan, kedatangannya di DPW PKB Jabar setelah dirinya melakukan roadshow ke 41 pesantren di Jawa.

“Dari situ dorongan kepada saya makin besar. Nah mengingat dengan PKB cukup lama membangun komunikasi, akhirnya kami berkonsultasi dengan Ketua DPW PKB Jabar Kang Saeful Huda,” katanya.

Charly mengaku tidak memiliki ambisi dalam politik. Menurutnya,  apa yang dilakukannya agar diberikan petunjuk kedepan oleh DPW PKB untuk ikut berkontribusi dalam membangun Jawa Barat lebih maju.

“Masyarakat di Kabupaten Cirebon telah massif jumlahnya yang meminta maju untuk jadi calon bupati. Bahkan, besar juga dorongan dari Kabupaten Kota di Jabar meminta maju sebagai Cawagub Jabar, untuk itu kami mengajukan diri bersilaturahmi dan berkosultasi,” ujarnya.

Setelah mendatangi DPW PKB Jabar ia juga memastikan akan memperkuat tingkat elektabilitasnya dengan mengunjungi masyarakat, mengingat tingkat popularitas memang saat ini telah mencukupi karena ia artis dan seniman.

“Selama ini memang kami juga memiliki kedekatan dengan Ketua DPD I Jabar Dedi Mulyadi bahkan sama Bupati Purwakarta itu sudah keliling ke seratusan titik di Jabar,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jabar Saeful Huda menegaskan sangat mengapresiasi masuknya Charly ke PKB. Ia mengaku Charly juga bisa menjadi salah satu kandidat alternatif dalam breaknya koalisi PKB-Nasdem-PPP tersebut akibat belum sepakatnya pendamping Ridwan Kamil.

“Kita lihat keseriusannya bagus, Charly ini pemain cadangan tapi striker kalau di permainan sepak bola, makanya kita lihat saja kejutannya 10 hari mendatang,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Huda itu menyatakan, kebekuan yang dimaksud adalah Cagub Ridwan Kamil telah disepakati partai koalisi, namun untuk cawagubnya masih belum disepakati, karena dari PPP menyodorkan UU Rizanul Ulum. Nasdem Saan Mustofa begitu juga PKB ada dirinya dan KH Maman Imanulhaq.

“Mungkin saja Charly ini diminati Ridwan Kamil, sebagai kandidat untuk memperkuat dari pihak yang netral,” katanya.

Bagi Huda keberadaan Charly akan diusung sebagai Cawagub atau Cabup Cirebon akan ditentukan beberapa hari mendatang. (dym)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Maju Pilkada, Charly Daftar di PKB Jabar "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...