Koalisi Umat Bajak Siswandi, Usulkan Paket dengan Karso

RAKYATCIREBON.CO.ID  – Koalisi Umat mulai zigzag. Rencana untuk mengusung figur eksternal dari PAN, PKS dan Partai Gerindra akhirnya mulai terjawab.
koalisi usung figur diluar eksternal partai
Siswandi. dok. Rakyat Cirebon 

Koalisi yang punya bekal 9 kursi di DPRD Kota Cirebon itu membajak Brigjen (Pol) Drs Siswandi dari bursa penjaringan bakal calon walikota/wakil walikota di Partai Golkar.

Koalisi Umat akhirnya mengusulkan paket Siswandi dan Ketua DPD PKS, H Karso. Dua nama itu diusulkan ke DPP masing-masing partai komponen Koalisi Umat.

Dengan begitu, Partai Gerindra dan PAN hampir dipastikan tidak akan mengusung kadernya sendiri di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon 2018.

“Memang kita usulkan ke DPP masing-masing, paket  Siswandi-Karso. Tapi itu baru sebatas usulan. Yang memutuskan nanti di DPP tiap partai,” ungkap Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, H Heru Cahyono MESy, saat dikonfirmasi, kemarin sore.

Ia juga tidak bisa menjamin, bahwa Siswandi-Karso akan disetujui oleh semua DPP partai komponen Koalisi Umat. Pasalnya, tiap partai memiliki pertimbangan dan pandangan masing-masing.

“Dinamika politik terus berkembang. Kalau DPP menginginkan kadernya yang muncul, nanti lain lagi,” ujarnya.

Hanya saja, Heru menyampaikan, kemungkinan besar Koalisi Umat akan memastikan figur yang akan diusung pada 7 Januari, sehari menjelang dibukanya pendaftaran calon walikota/wakil walikota di KPU Kota Cirebon.

“Insya Allah maksimal 7 Januari sudah ada keputusan fix,” katanya. Dia juga menyampaikan, kemarin sore elit partai Koalisi Umat menggelar rapat terbatas di salah satu restoran ternama di Cirebon.

Heru juga menyebutkan, ada beberapa pertimbangan pihaknya mengusulkan Siswandi menjadi calon walikota. Diantaranya, Siswandi dinilai memiliki kemampuan memimpin yang baik.

“Kemudian beliau juga bukan orang asing bagi Kota Cirebon. Pernah menjadi kapolres di sini, jadi sudah tahu tentang Kota Cirebon,” katanya.

Sementara itu, Siswandi sendiri mengaku sudah mengetahui namanya diusulkan menjadi calon walikota oleh Koalisi Umat. Saat ini, namanya dan Karso tengah digodok di DPP masing-masing partai Koalisi Umat. “Saya berterimakasih karena sudah dipercaya untuk diusulkan,” kata Siswandi.

Dia menyerahkan sepenuhnya keputusan pengusungan calon kepada ketiga partai tersebut. Mengenai posisinya di Partai Golkar, Siswandi enggan mengomentari. “Untuk Partai Golkar bagaimana? Itu silakan tanya ke pengurus. Saya hanya diusulkan,” katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Koalisi Umat Bajak Siswandi, Usulkan Paket dengan Karso "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...