Kakorlantas Tinjau Objek Wisata di Kuningan

RAKYATCIREBON.CO.ID - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa terjun langsung meninjau jalur liburan Natal dan Tahun Baru 2018 di wilayah Kabupaten Kuningan.
korlantas polri tinjau jalur libur tahun baru
Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Dari pantauan dilapangan, jebolan Akademi Kepolisian 1987 itu melakukan pantauan melalui darat dengan sepeda motor, melakukan monitoring dan pengecekan beberapa titik wilayah yang dianggap rawan kemacetan.

Didampingi Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman, Wakapolres Kuningan Kompol Nanang Suhendar, Kasat Lantas AKP Purwadi, jendral bintang dua itu menyusuri jalur Kuningan.

Mulai dari hotel Grage Sangkan dengan mengecek sejumlah objek wisata diwilayah Cigugur Kuningan seperti objek  Wisata Ipukan dan objek  Wisata Sukageuri serta Tempat Ibadah Goa Maria.

Dirinya langsung memberikan pembekalan dan arahan ke sejumlah jajarannya yang bertugas untuk amankan arus mudik. 

Selain itu, dalam inspeksi tersebut, Royke juga ingin memastikan bahwa jalur tol aman dilalui oleh para pemudik liburan Natal dan Tahun Baru. 

"Termasuk kesiapan anggota yang bertugas di lapangan, kami berkeliling mulai dari Merak dan sejumlah wilayah di Jawa Barat termasuk Kuningan," papar mantan Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya itu.

Setelah itu, Royke dan rombongan melanjutkan perjalanan darat dengan sepeda motor ke arah Jawa Tengah. Khusunya jalur Brexit Kabupaten Brebes hingga Pekalongan.

"Palimanan ini gate paling penting juga untuk mengendalikan volume kendaraan. Khususnya, untuk mengurai kepadatan di Brexit, pengendaliannya di sini," terangnya.

Selain itu, untuk pengendalian yang lain adalah di exit Kanci. Kemudian exit Brebes Barat, sebelum menyentuh Brebes Timur. Ada juga Pejagan ke Purwokerto. 

"Saya yakin Pejagan kondusif karena sudah operasional tiga flyover Dermoleng Kretek Klonengan ini cukup efektif. Apalagi libur Natal dan Tahun Baru tidak separah mudik lebaran," tandasnya. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Kakorlantas Tinjau Objek Wisata di Kuningan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...