Jelang Tahun Baru, Durian Jumbo Dihargai Rp450 Ribu

RAKYATCIREBON.CO.ID - Menjelang tahun baru 2018, harga durian Sinapeul mengalami kenaikan. Bahkan, satu buah durian dengan ukuran jumbo dihargai Rp450 ribu. Sementara harga terendah Rp40 ribu per buah. 
harga durian sinapeul majalengka naik
Pedagang durian Sinapeul Majalengka. Foto: Herik/Rakyat Cirebon
Meskipun begitu, peminatnya cukup banyak, mengingat pendatang dari berbagai wilayah itu, tidak ingin kehilangan momen liburan mengunjungi area wisata di wilayah Sindangwangi Majalengka. 

Hal ini terlihat di pinggir jalan Rajagaluh-Sindangwangi. Jajaran stand penjual buah durian diserbu para pembeli. Mereka rata-rata telah membanderol harga duriannya dengan tulisan manual pensil. 

Tentunya hal tersebut merupakan jaminan kualitas dan rasa, asalkan dibuktikan di tempat itu pada saat itu juga, sebelum dan pada saat transaksi.

Salah seorang pedagang, Ratih (48) mengatakan saat ini buah durian harganya cukup tinggi. Hal itu diakuinya untuk mengembalikan citra kualitas durian Sinapeul yang telah tercederai oleh festival. 

Sejatinya harga durian memang tidak murah. Ia mengakui bahwa pasca festival yang mengecewakan tersebut, membuat harga buah durian ditawar sangat rendah. 

"Makanya kita sepakat, sesama penjual durian, harganya kini paling rendah Rp40 ribu sampai Rp50 ribu per buah," ujarnya, Senin (25/12). 

Menurutnya, kualitas asli buah durian tidak akan pernah dijual sampai serendah itu. Oleh karenanya harganya bisa sebanding dengan rasanya yang memang tiada duanya. 

Ciri khas buah durian Sinapeul asli, kata dia, yakni salah satunya meski buahnya terlihat kecil namun isinya banyak, bijinya kecil dan kulitnnya tidak tebal. 

"Yang jelas kalau matang itu harum baunya. Tadi juga ada beberapa pendatang yang lewat, tawar menawar. Cuma karena pesannya cukup banyak, saya kasih diskon Rp5 ribu saja," ungkapnya. 

Sementara itu, salah seorang pecinta durian, Rizqi mengatakan harga buah durian pada saat musim libur panjang menjelang tahun baru ini, diakuinya cukup mengagetkan. 

Namun, ia tidak bisa berbuat banyak. Apalagi dengan pengalaman langsung mencicipi buah durian, langsung dimakan di tempatnya membuatnya tidak mengapa kehilangan uang cukup banyak untuk membeli buah durian. 

"Kapan lagi saya lewat sini. Saya mau ke Bandung, jadi saya istirahat sambil makan durian. Yang penting rasanya manis, enak dan tidak memgecewakan," imbuhnya. (hrd) 

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Jelang Tahun Baru, Durian Jumbo Dihargai Rp450 Ribu"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...