Golkar dan PKB Buka Pintu, Charly Siap Lawan Sunjaya

RAKYATCIREBON.CO.ID – Muhammad Charly van Houten bisa jadi kuda hitam di Pemilihan Bupati (Pilbup) Cirebon 2018 mendatang. Vokalis Setia Band asal Cirebon Timur itu belakangan santer dikabarkan akan maju di pilbup. Setidaknya ada dua partai politik (parpol) yang serius membuka pintu pria berusia 35 tahun tersebut.
charly didorong maju di pilbup kuningan
Muhammad Charly van Houten (kanan). Foto: Fajri/Rakyat Cirebon
“Awalnya memang aku merasa tidak yakin, karena aku mengukur diri. Tapi setelah keliling 41 pesantren di Jawa, gairahnya ada lagi. Akhirnya aku coba konsultasi ke orang-orang yang paham di wilayah politik. Semua memberikan spirit yang baik,” ungkap Charly, kepada sejumlah wartawan di komplek Keraton Kanoman, Senin (25/12).

Menurutnya, tidak ada alasan lain, selain lantaran dirinya putra daerah yang selalu bangga jadi orang Cirebon. Charly merasa, Cirebon telah memberikan kontribusi positif untuk karirnya di dunia hiburan. Makanya ia bertekad ingin menjadi bagian yang memajukan Kabupaten Cirebon.

“Sejauh ini yang komunikasi sudah ada empat partai besar. Aku selalu jawabanya tidak mau terlalu pede. Ingin tetap teliti, tidak mau terburu-buru. Tapi aku punya keyakinan,” ujarnya.

Dari empat partai yang sudah membangun komunikasi dengannya, diakui Charly, ada setidaknya dua partai yang intens. Keduanya yakni Partai Golkar dan PKB. Charly juga memiliki kedekatan dengan Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Dedi Mulyadi dan Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda.

“Partai Golkar intens, aku selalu diajak safari budaya oleh Kang Dedi. Ada juga undangan dari PKB Jabar untuk silaturahmi, karena kebetulan sama Kang Huda aku berteman baik. Jadi Partai Golkar berpeluang, PKB pun berpeluang. Termasuk Demokrat juga berpeluang,” tuturnya.

Pria yang melejit namanya bersama grup band ST12 itu menegaskan kesiapannya bila dicalonkan oleh partai politik di Pilbup Cirebon. “Kalau direkomendasi, aku siap. Karena ingin berbakti ke tanah kelahiran. Bukan aku ingin jadi pejabat. Itupun kalau masyarakat percaya, aku apa adanya,” kata dia.

Charly membantah rumor yang menyebutkan, dia hanya mencari sensasi di kontestasi politik pilbup. Ia menegaskan, serius untuk mencalonkan diri di pilbup jika ada parpol yang merekomendasikannya. “Kalau mau serius. Tak seriusin, 200 persen aku serius. Mau E1 atau E2 juga mangga. Apapun posisinya, kita akan terima dengan baik,” katanya.

Tak hanya itu, Charly juga menegaskan, ia siap jika harus bertarung melawan incumbent atau petahana Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi Sastra. Meski di sisi lain, Charly menghormati Sunjaya atas pengabdiannya di periode pertama ini.

“Kalau harus berhadapan dengan inkamben,‎ kenapa tidak? Karena aku ingin memberikan yang terbaik untuk daerah. Incumbent bagi aku ya harus kita hormati juga atas pengabdiannya selama ini,” katanya.

Ditemui di tempat yang sama, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPC PKB Kabupaten Cirebon, Waswin Jannati menilai, Charly adalah sosok yang diharapkan banyak masyarakat Kabupaten Cirebon. “Beliau sudah komunikasi, mungkin tidak hanya dengan PKB, tapi Partai Golkar, Partai Demokrat atau bahkan yang lain juga,” kata Waswin.

Menurutnya, potensi Charly untuk menang di pilbup relatif besar. Karena modal sosial yang sudah ditanam Charly sudah dirasakan banyak masyarakat. sampai-sampai, disebutkan Waswin, Charly seringkali membunuh klasnya sendiri. Dia mau bergaul dengan masyarakat bawah, hingga membantu orang kesusahan.

“Makanya saya sepakat kalau Mas Charly mau mewakafkan diri untuk masyarakat Kabupaten Cirebon. Jadi kalau petahana dianggap kuat, dengan hadirnya Mas Charly, saya yakin mampu menumbangkan petahana,” tuturnya.

Disinggung soal kemungkinan Charly menjadi pendamping Ketua DPC PKB, M Luthfi, Waswin menyerahkan sepenuhnya kepada komunikasi antara Luthfi dan Charly. “Tergantung komunikasi beliau. Kalau harus bergandengan dengan Kang Luthfi, harus kita dukung,” katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Golkar dan PKB Buka Pintu, Charly Siap Lawan Sunjaya"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...