DPD PKS Siap Menangkan Syaikhu

RAKYATCIREBON.CO.ID - DPD PKS Kuningan terus berbenah menyiapkan mesin partai untuk mengamankan kemenangan PKS di pilgub Jawa Barat mendatang. Konsolidasi kader dan Gerakan Silaturahmi akan semakin sering dilakukan agar sosok yang diusung PKS semakin familiar di masyarakat.  
pks kuningan panaskan mesin politik
Ahmad Syaikhu. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PKS Kuningan Agus Budiman usai kegiatan silaturahmi dengan Kader dan Simpatisan PKS Kuningan yang dihadiri oleh Cawagub Jabar Ahmad Syaikhu di kantor PKS, Rabu (27/12).

“Semakin dekatnya agenda politik di tingkat kabupaten dan provinsi membuat kita harus semakin sering melakukan konsolidasi. Kita juga harus terus melakukan sosialisasi terhadap keputusan DPP PKS, yang menyatakan Ahmad Syaikhu sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat,” ungkap Agus kepada sejumlah awak media.

Ketika ditanya terkait paslon Yosa-Agus koalisi partai Demokrat dan PKS, Agus menanggapinya dengan santai karena menurutnya keputusan ada di partai dan saat ini SK nya masih berproses. Sebagai kader partai, dirinya akan taat dan patuh terhadap intruksi partai, karena hingga saat ini belum keluar SK resmi dari DPP.

“Ini kan baru usulan, sehingga duet Yosa-Agus masih bisa berubah karena dasar untuk mendaftar ke KPU harus ada surat resmi dari DPP,” ucap Agus menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bekasi.

Sementara itu, Ahmad Syaikhu menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan dari kader dan simpatisan PKS di Kuningan. 

Menurut Syaikhu, dukungan itu merupakan salah satu faktor yang akan menentukan kemenangan PKS di Jawa Barat. Semakin solid PKS, semakin besar peluang untuk menang. 

“Saya menginstruksikan kepada DPD PKS untuk bergerak, sekarang tinggal mengoptimalkan simpul-simpul massa yang ada di Kuningan,” kata Ahmad.

Tentang perkembangan politik di tingkat lokal, Syaikhu mengaku belum ada nama yang definitif. PKS masih menjajaki kemungkinan untuk berkoalisi. PKS juga membuka komunikasi dengan semua pihak. 

Terkait pemaketan pak Yosa dengan pak Agus itu merupakan bagian dari upaya-paya terbaik bersama kader dari partai lain, karena dirinya ingin kader yang diusung bukan hanya sekedar diusung namun bisa memenangkan pilkada di Kuningan.

“SK nya belum keluar karena masih berproses, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa dikeluarkan, tentu kami berharap bisa memutuskan nama yang layak dan pantas untuk didaftarkan ke KPU” ujar Ahmad Syaikhu ketika ditemui usai melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid baiturahman Awirarangan.(ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "DPD PKS Siap Menangkan Syaikhu"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...