Demiz-Syaikhu Sudah Lebih Siap

RAKYATCIREBON.CO.ID - Kesiapan menghadapi Pilgub Jabar terus ditunjukan pasangan Bacagub dan Bacawagub Dedi Mizwar- Ahmad Syaikhu.
dedi mizwar ahmad syaikhu siap ikut pilgub jabar
Ahmad Syaikhu kunjungi kader PKS Indramayu. Foto: Apriyanto/Rakyat Cirebon
Pasangan hasil Koalisi Zaman Now itu  fokus pada pendaftaran calon di bulan Januari, ketimbang hanya memikirkan komposisi partai yang akan masuk ke koalisi.

"Ya kita sekarang menyiapkan pendaftaran partai koalisi  di awal Bulan Januari, itu saja dahulu!," kata Dedi Mizwar (Demiz), di sela-sela kunjunganya ke Indramayu.

Oleh karena itu, sambung Demiz, masing-masing partai pengusung (PKS, Demokrat, PAN, red) tengah sibuk menyiapkan persyaratan-persyaratan  pendaftaran pasangan Cagub dan Cawagub dari jalur partai politik.

Hal itu mengingat pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilgub Jabar dilaksanakan pada awal  Januari. Apalagi, Koalisi Zaman Now yang terdiri dari PKS, Demokrat dan PAN sudah memenuhi persyaratan 20 Persen dalam mengusungkan Paslon di Pilgub Jabar.

Demiz pun tidak mau mau ambil pusing dalam memikirkan komposisi partai koalisi, karena tiga partai tersebut merupakan poros kekuatan.

Namun, mengingat politik di Pilgub Jabar masih cukup cair dengan segala kemungkinan yang ada, pihaknya tidak dapat mengetahuinya secara pasti,  mungkin ada tambahan partai dalam koalisi.
"Kita tidak tahu kedepannya, mungkin juga bisa juga bertambah," ujarnya.

Saat disinggung Partai Gerindra yang tidak masuk dalam jajaran koalisi, Demiz cukup santai dalam menanggapinya.

Menurutnya,  yang terpenting dirinya sudah berusaha mengajaknya (Gerindra, red) untuk masuk dalam komposisi koalisi. Apapun keputusan yang akan diberikan oleh Gerindra, Demiz pun  tidak memaksakan.

"Kita sudah tawarkan ke Gerindra, kalau enggak mau itu hak nya, yang harus kita hargai dan hormati," jelasnya.

Kini  bukan hanya Demiz yang getol menemui masyarakat, cawagub yang akan menjadi pasanganya, Ahmad Syaikhu, juga intens  ke berbagai tokoh dan elemen masyarakat di Jabar.

Hal itu dilakukan PKS sebagai upaya dalam menjalin silaturahmi dan mendekatkan masyarakat dengan dengan calon pemimpin.

Seperti yang terpantau pada Hari Minggu (24/12), sosok yang akrab disapa Asyik, menemui Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Desa Kedokan Agung, Kecamatan Kedokan Bunder, untuk menyelesaikan persoalan pertanian di Kabupaten Indramayu,

"Saya senang bisa menyerap aspirasi dari para petani di Kedokan Agung, bisa dijadikan feferensi untuk meningkatkan pertanian di Kabupaten Indramayu," pungkasnya. (yan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Demiz-Syaikhu Sudah Lebih Siap "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...