Angin PDIP ke Oki-Edi

RAKYATCIREBON.CO.ID – Sikap berbeda justru mungkin diambil PDI Perjuangan. Meskipun Partai Golkar telah merekomendasi H Bamunas S Boediman MBA alias Oki dan Effendi Edo SAP MSi (Oki-Edo), tapi partai berlambang banteng moncong putih itu kemungkinan tidak akan mengambil kebijakan yang sama.
pdip usung satu paket di pilwalkot cirebon
Bamunas S Boediman (kiri) bersama Edi Suripno (kanan). dok. Rakyat Cirebon 
Tadi malam, perwakilan dari DPC PDIP Kota Cirebon masih berada di DPP PDIP untuk mengikuti rapat penetapan pasangan calon.

Beberapa jam setelah Oki yang notabene bakal calon walikota dari PDIP direkomendasi Partai Golkar berdampingan dengan Edo, di PDIP justru Oki disebut-sebut akan dikawinkan dengan Ketua DPC PDIP, Edi Suripno SIP MSi.

Kabar itu dengan cepat menyebar di kalangan politisi Kota Cirebon. “Rekomendasi PDIP munculnya Oki-Edi satu paket,” ucap salah seorang sumber Rakyat Cirebon di internal PDIP, kemarin. Duet itu disepakati dalam rapat pleno di DPP PDIP.

Dihubungi terpisah, Sekretaris DPC PDIP Kota Cirebon, Cicip Awaludin SH mengakui, dirinya tengah berada di DPP PDIP untuk mengikuti rapat penetapan pasangan calon yang akan diusung di Pilwalkot Cirebon 2018 termasuk di pilkada lain di Jabar. “Saya masih di DPP. Pembahasannya belum selesai,” katanya.

Cicip membantah kabar yang menyebutkan bahwa rekomendasi sudah diterbitkan untuk Oki-Edi. Ia mengaku enggan mendahului keputusan dari DPP PDIP. “Saya masih menunggu. Belum bisa dipastikan siapa-siapa yang akan direkomendasi. Kalau sudah ada surat resminya, kita pasti akan jumpa pers,” katanya.

Disampaikan Cicip, sampai tadi malam sekitar pukul 20.15 WIB, di DPP PDIP masih melakukan pembahasan untuk 6 daerah di Jabar yang belum diputuskan. Kota Cirebon masuk di dalamnya.

“Ada 6 kabupaten/kota yang sedang digodok. Termasuk Kota Cirebon. Kemudian untuk Pilgub Jabar juga sama, sedang dibahas. Kemungkinan sampai besok (hari ini, red),” kata ketua Fraksi PDIP di DPRD itu.

Sementara itu, Edi sendiri mengaku, rekomendasi dari DPP PDIP akan terbit dalam waktu dekat. Dia memperkirakan, sebelum pergantian tahun, sudah ada keputusan untuk dua nama yang akan diusung di Pilwalkot Cirebon 2018. “Kemungkinan besar akhir Desember,” katanya.

Disinggung mengenai rekomendasi DPP PAN untuk Oki dan Hj Fifi Sofiah Effendi, Edi menyatakan, di DPP PDIP belum pernah melakukan simulasi pasangan Oki-Fifi. “Belum pernah simulasi pasangan itu (Oki-Fifi, red).

PAN juga masih mempertanyakan rekomendasi itu kan,” katanya. Dihubungi terpisah, Oki sendiri belum tahu mengenai rekomendasi dari DPP PDIP. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Angin PDIP ke Oki-Edi"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...