31 PAC PDIP Datangi DPP, Minta Rekomendasi Dievaluasi

RAKYATCIREBON.CO.ID  – Sebanyak 31 PAC PDIP Kabupaten Cirebon, Senin (26/12) lalu mendatangi kantor DPP PDIP. Mereka meminta DPP mengevaluasi rekomendasi yang menunjuk calon bupati Cirebon dari petahana, Dr Sunjaya Purwadisastra yang berpasangan dengan Kepala Kemenag Kabupaten Cirebon, H Imron Rosyadi.
pac pdip cirebon tak setuju rekom jatuh ke sunjaya
31 PAC PDIP Kabupaten Cirebon. Foto: Ari/Rakyat Cirebon
Ketua PAC Kecamatan Pangenan, Cuherli mengaku terpanggil untuk ikut berangkat ke DPP bersama puluhan PAC lainnya, karena membawa suara dari masyarakat Kabupaten Cirebon, khsususnya warga Pangenan.

"Saya sebagai kader banteng mendapat banyak masukan dari masyarakat, inilah yang membuat kami tergerak untuk berangkat ke Jakarta,” kata Cuherli pada Rakcer.

Menurutnya, keputusan DPP bertolak belakang dengan keinginan masyarakat. Sebab selama ini yang merasakan adalah warga Kabupaten Cirebon, sehingga yang tahu baik dan tidak juga adalah warga sendiri.

Disinggung mengenai sanksi apabila menolak keputusan partai, Cuherli menegaskan 31 PAC beserta ranting dan anak ranting siap dianggap pembangkang dan siap diberhentikan. “Kami sudah siap dengan resiko yang akan dihadapi. Termasuk dicopot dari jabatan PAC,” tegasnya.

Menurut Cuherli, harusnya sosok yang diutus DPP adalah orang yang mampu menjaga marwah dan kebesaran partai. Bukan malah menjatuhkan partai, dengan cara membocorkan rekomendasi sebelum partai (DPD, DPC) mengumumkan.

“Kami sebagai kader partai jelas tidak enak, masa rekomendasi yang sakral  disebar-sebar begitu. Kan ada mekanismenya yakni melalui struktur secara hirarki. Artinya yang bersangkutan tidak menghargai struktur partai,” tandasnya.

Kepada perwakilan DPP, pihaknya meminta agar DPP mengevaluasi dan segera memutuskan. Jika tidak, pihaknya mengancam akan membawa seluruh pengurus PAC, ranting dan anak ranting serta elemen masyarakat untuk geruduk DPP.

Cuherli menegaskan bahwa gerakan ini murni atas inisiatif rekan-rekan PAC.  "Kami tegaskan bahwa gerakan ini serius dan murni inisiatif PAC. Gerakan ini murni untuk kepentingan dan kebaikan PDIP dan juga masyarakat Kabupaten Cirebon pada umumnya, maka kami berharap ada keputusan yang menggembirakan,” imbuhnya. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "31 PAC PDIP Datangi DPP, Minta Rekomendasi Dievaluasi "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...