Yosep Setiawan Ingin Ikuti Jejak Momon Rochmana

KUNINGAN –  Sekda Kuningan Drs H Yosep Setiawan MSi belum menentukan pasti aktivitasnya di saat sudah pensiun nanti. Akan tetapi dirinya sudah punya rencana mengikuti pendahulunya, H Momon Rochmana terjun ke dunia politik.
sekda kuningan belum putuskan ikut terjun ke dunia politik
Bupati Kuningan Acep Purnama menyerahkan SK Pensiun kepada Yosep Setiawan. Foto: Gilang/Rakyat Cirebon 
Meskipun belum ada kepastian resmi dari pejabat eselon II tersebut mengenai aktivitasnya setelah pensiun, akan tetapi wacana melangkah menuju panggung politik telah terpikirkannya. 

Sekda yang ditemui, Selasa (28/11) di acara penyerahaan SK pensiun kepada 91 ASN mengungkapkan, dalam masa bhaktinya hingga maret mendatang dirinya belum terlalu terpikirkan pada kegiatan setelah pensiun. Sebab hingga masa tersebut tiba, Sekda akan memfokuskan diri dalam pekerjaannya.

“Rencana setelah pensiun sih ada, entah nanti ngurus ternak ataupun lainnya untuk menyibukan diri. Tapi karena masih ada beberapa waktu sampai masa pensiun tiba, akan terfokus dulu terhadap pekerjaan,” ujarnya.

Ditanyakan apakah ada ketertarikan ke dunia politik, Yosep tidak memungkiri ada keinginan tersebut. Akan tetapi belum dapat menyatakan secara pasti kapan-kapannya, sebab hal tersebut memerlukan pemikiran matang serta diskusi dengan keluarga.

Memang Yosep  secara gamblang pernah mengatakan belum ada ketertarikan mengikuti pesta demokrasi Pilkada 2018 nanti karena berbagai pertimbangan. Akan tetapi, dirinya juga mengakui suatu saat setelah pensiun bila mana ada kesempatan tidak ada salahnya mencoba terjun ke dunia politik.

“ Memasuki dunia politik itu tidak mudah, apalagi saya basic nya bukan seorang politisi juga. Tapikan waktu itu berubah, saya juga tidak tahu kemungkinan yang terjadi di depan nanti bagaimana. Lihat nanti aja,” paparnya.

Di waktu yang tersisa ini, dirinya akan bekerja maksimal membantu bupati dan wakil bupati dari sisi pekerjaan administrasi yang menjadi tugasnya. 

“Yang terpikir di benak saya adalah bagaiamana menuntaskan pekerjaan saya sebagai sekda ini sampai masa pensiun nanti. Setelah pensiun, tentu saya lebih banyak menikmati waktu bersama keluarga. Momong cucu, bermain musik sambil mengelola bisnis kecil-kecilan,” ucapnya. (gio)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Yosep Setiawan Ingin Ikuti Jejak Momon Rochmana"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...