Proyek Betonisasi Diguyur Hujan, PU Optimis Selesai Sesuai Target

KESAMBI - Datangnya musim penghujan, dimana Kota Cirebon hampir setiap hari diguyur hujan tidak menjadi hambatan dalam proyek betonisasi yang sedang dilaksanakan di Jalan Cipto MK.
Proyek betonisasi Kota Cirebon terhambat hujan. Foto: Asep/Rakyat Cirebon
Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon, Yudi Wahono DESS menyebutkan bahwa proses pengerjaan terus berjalan meskipun kadang terhenti karena cuaca, akan tetapi, hingga saat ini target per sesi masih tercapai sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

"Pengerjaan masih berjalan, di lapangan masih tetap jalan, pembesian sudah mulai dirangkai diluar, jadi datang langsung cor, kalau untuk pengecoran bisa dilakukan dimalam hari," ungkap Yudi saat diwawancarai wartawan koran ini, kemarin.

Di sektor pengecoran, lanjut dia, cuaca tidak menjadi hambatan, sedangkan ketika pengeringan muatan cor, pihak kontraktor sudah mempersiapkan teknik khusus sehingga pengeringan bisa berjalan lebih cepat dari biasanya.

"Pengeringan mereka pakai Fast Track, jadi bisa lebih cepat dari biasanya, itu dilakukan untuk mengurai kemacetan juga, jadi yang sudah di cor bisa dilalui," lanjut Yudi.

Mengingat faktor cuaca tidak terlalu mempengaruhi pekerjaan betonisasi, Yudi pun mengatakan bahwa pihaknya optimis semua pekerjaan akan selesai sesuai dengan jadwal yang sudah tertera dalam perjanjian kontrak.

"Target tetap karena tidak ada waktu lagi, kalau ini kan cuma betonisasi sama trotoar, bukan drainase, jadi faktor air tidak terlalu mempengaruhi, tinggal satu lajur setengah lagi lah," tutur Yudi.

Saat ini fokus pengerjaan dialihkan untuk menyelesaikan betonisasi, sehingga jika satu setengah lajur sisanya selesai dibeton, trotoar pun akan digarap cepat.

Mengenai pengawasan, Yudi pun menambahkan pihak konsultan sampai saat ini masih stanbay melakukan pendampingan dan melaporkan setiap progres pekerjaan dilapangan.

"25 Desember ditargetkan rampung untuk trotoar dan betonisasi. Pengawasan kita, sampai saat ini konsultan pengawas masih tetap mendampingi proyek ini," kata Yudi.

Dari pantauan rakcerr dilapangan, sore kemarin, tidak terlihat adanya aktifitas pekerjaan, hal tersebut mungkin dikarenakan proses perangkaian besi dilakukan ditempat lain sehingga tidak ada pemasangan dilokasi jalan yang akan dibeton. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Proyek Betonisasi Diguyur Hujan, PU Optimis Selesai Sesuai Target"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...