Gerindra Kuningan Usung Ridho Suganda

KUNINGAN - Setelah mendapat dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Ridho Suganda kembali mendapat dukungan dari Partai Gerindra untuk maju di Pilkada Kuningan 2018 mendatang.
gerindra dukung m ridho maju di pilbup kuningan
 M Ridho Suganda saat pidato di hadapan Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi.Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Dukungan untuk putra bungsu H Aang Hamid Suganda itu disampaikan langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra H Dede Ismail dalam acara silaturahmi dan rakor DPC Partai Gerindra Kabupaten Kuningan, jelang Pilkada serentak 2018 mendatang di kantor DPC Partai Gerindra, kemarin.

“Selain agenda silaturahmi dengan Ketua DPD Partai Gerindra Jabar, H Mulyadi dalam rangka persiapan Pilkada, kami juga sudah melakukan komunikasi dengan M Ridho Suganda, dimana 10 bulan yang lalu sudah melakukan komunikasi, sebulan terakhir kita inten melakukan pertemuan dengan M Ridho,” kata Dede Ismail.

Menurut Dede, dari beberapa tokoh yang ikut dalam proses penjaringan di partai Gerindra, seperti dr Toto, Dani Iskandar dan yang terkahir MT Robby Suganda, ketiganya belum pas baik dari kesamaan persepsi, komitmen dan fakta integritas dengan partai Gerindra.

“Dari rapat internal yang dihadiri oleh seluruh Ketua PAC, untuk menyampaikan arah politik kedepan dengan memunculkan nama M Ridho Suganda, mereka sepakat untuk mengusung M Ridho Suganda sebagai bakal calon dari partai Gerindra,” jelasnya.

Komunikasi dengan parpol, kata Dede, terus dilakukan baik itu dengan PDIP, ataupun parpol lainnya seperti Partai Golkar dan PAN dimana kita ada komunikasi dua arah dengan PAN dan golkar. Dengan kondisi partai Gerindra yang sedang bagus di tingkat nasional dari hasil Lembaga survei, hampir setiap parpol mengajak koalisi dengan partainya.

“Sesuai dengan arahan dari Ketua DPD Partai Gerindra Jabar, persyaratan utnuk mendapat rekomendasi yang bersangkutan harus siap menjadi kader partai, ini juga yang menjadi pembahasan kami terhadap pengusungan bacabup MT Robby Suganda kemarin,” terangnya.

Sementara itu, M Ridho Suganda kepada  media mengaku bahwa kehadiran dirinya ke kantor DPC Partai Gerindra Kuningan untuk memenuhi undangan. Terkait dukungan yang diberikan oleh partai tersebut kepada dirinya, Edo  mengucapkan terimakasih kepada DPC dan PAC serta kader partai Gerindra Kuningan.

“Yang saya laksanakan hari ini merupakan hal yang wajar bagi calon kepala daerah, dimana konstalasi peta politik di kuningan semakin dinamis, setelah dengan partai Gerindra saya juga akan melakukan komunikasi dengan parpol lain,” kata Edo panggilan akrabnya.

Terkait dengan komitmen partai Gerindra, kata Edo, sudah ditegaskan di hadapan para pengurus dan kader PAC dalam pertemuan tersebut, untuk bersama-sama memenangkan pilkada Kuningan dan komitmen itu sudah tulis dalam fakta integritas. 

“Saya mengucapkan terimakasih kepada partai Gerindra yang sudah membuka ruang untuk berkomunikasi dengan kadernya, itu merupakan sebuah apresiasi buat saya,” tutur Edo.(ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Gerindra Kuningan Usung Ridho Suganda"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...