EMCT Usulkan Junaedi-Yon

SUMBER - Elemen Muda Cirebon Timur (EMCT) mengusulkan agar Koalisi Gerindra-PKS mengusung Junaedi-Yon Haryono. 
gerindra pks koalisi di pilbup cirebon
Yon Haryono. dok. Rakyat Cirebon
Koordinator EMCT, Ahmad Rofi’i mengatakan, belum lama ini pihaknya mendatangi Kantor Dakwah DPD PKS Kabupaten Cirebon, di Jalan Pengeran Kejaksan, Kelurahan Sumber, Kacamatan Sumber. 

Pada saat itu ditemui langsung oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon, H Junaedi ST di ruang rapat kantor DPD. “Dalam kesempatan itu kami mengajukan usungan pasangan calon (paslon) dalam Pilkada Cirebon 2018 dari PKS dan Gerindra adalah Junaedi, ST dan Yon Haryono, S.Sos,” kata Rofi’i.

Dikatakannya, alasan pengusungan paslon tersebut karena H Junaedi merupakan sosok figur yang sangat kuat dalam mengetahui dan memahami permasalahan dan kekurangan Pemda Cirebon.

Kemudian  Junaedi merupakan Ketua Komisi I dan memiliki track record yang bersih selama tiga periode, artinya kepemimpinannya sudah teruji dan terbukti. 

“Sedangkan dari bakal calon Gerindra menurut hemat kami, hanya Yon Haryono yang memiliki potensi tidak mengulang kesalahan yang sama karena yang bersangkutan bukan merupakan unsur birokrat, ” ucapnya.

Pernyataan pengusungan tersebut dituangkan dalam pernyataan surat bertajuk “Suara Harapan Umat” khususnya Elemen Muda Cirebon Timur. Surat pernyataan dukungan tersebut diserhakan langsung kepada Ketua DPD PKS sekaligus bakal calon bupati dari PKS Kabupaten Cirebon.

Pria yang akrab dispaa Kang Iip itu melanjutkan, pertimbangan lainnya adalah potensi kader, kondisi peta politik koalisi kepartaian, permasalahan keseimbangan poros kepemimpinan, tantangan dan peluang yang ada serta mempertimbangkan budaya yang hidup dalam masyarakat.

“Kami dari Elemen Muda Cirebon Timur berharap PKS sebagai salah satu partai besar yang telah berkoalisi dengan Partai Gerindra dapat mempersiapkan paslon pemimpin daerah  yang memiliki kriteria kebutuhan masyarakat, kompetitif dan memiliki peluang menang yang besar,” ujar dia.

Lanjutnya, dari beberapa nama bakal calon bupati dari PKS dan Gerindra yang telah mengikuti dan melalui mekanisme prosedur masing-masing partai dan dari pertimbangan-pertimbangan tersebut, pihaknya mengajukan usungan paslon untuk bertarung di Pilkada 2018 mendatang Yon Haryono dan H. Junaedi.

“Soal posisi calon bupati dan calon wakil bupati dibicarakan di tingkat koalisi PKS-Gerindra karena soal tersebut bukan ranah kami. Yang penting kami mengingkan paslon yang akan maju itu mereka,” tegas Kang Iip.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD PKS yang bacabup dari PKS Kabupaten Cirebon, H Junaedi ST menyampaikan terimakasih atas kepercayaan kepada dirinya untuk bisa maju di Pilkada.

Dikatankannya, usulan Elemen Muda Cirebon Timur yang tertuang dalam surat Suara Harapan Umat akan diteruskan ke Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) PKS Kabupaten Cirebon sebgai usulan suara arus bawah.

“Usulan nantinya akan menjadi pertimbangan TPPD DPD PKS Kabupaten Cirebon untuk selanjutnya diusulkan ke DPW PKS Jawa Barat,” jelas Junaedi.

Masih disampaikan, proses rekomendasi PKS harus melewati beberapa tahapan mekanisme yang sudah ditetapkan DPW yang dijalan oleh TPPD tingkat DPD. 

“Jika akhirnya saya direkomendasi DPP PKS, saya siap untuk menjalan instruksi dan amamah partai. Karena sebagai kader PKS, saya harus patuh menjalankan tugas partai,” tandasnya. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "EMCT Usulkan Junaedi-Yon"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...