Efek BIJB, Kota Cirebon Paling Siap

CIREBON - Business Meeting Kadin DKI Jakarta dengan Andalus City Grup menghasilkan rumusan  mendukung Andalus City sebagai ikon selatan Kota Cirebon.
kota cirebon jadi pusat ekonomi ciayumajakuning
Owner Andalus City Dede Muharam (kanan) saat menyampaikan peluang bisnis. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon 
Hal itu tertuang dalam diskusi  panel yang diikuti pengusaha lokal bersama Kadin DKI Jakarta. Dengan beragam kegiatan, gedung komersial yang melayani berbagai kebutuhan masyarakat. Seperti pernikahan, seminar, wisuda dan lain-lain ini terus menunjukkan eksistensinya ditengah masyarakat Cirebon. 

Owner Andalus City, H Dede Muharam Lc mengatakan, acara tersebut merupakan bentuk sumbangsih Andalus City Grup untuk menjembatani kepentingan bisnis para pengusaha Jakarta dan Pengusaha Cirebon. 

“Dengan adanya airport di Jawa Barat itu dampak kunjugan wisatawan akan meningkat. Tentu, yang paling siap Kota Cirebon. Kalau pengusaha lokal tidak meng-upgrade diri maka pengusaha luar daerah yang datang,” ungkap Dede kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Menurutnya, banyak kesempatan yang bisa di raih, oleh para pengusaha dengan kegiatan tersebut. Setidaknya beragam peluang dari Jakarta, yang merupakan pusat perekonomian negara, bisa di-support oleh pengusaha Cirebon.

Lebih lanjut, dirinya berharap para pengusaha Cirebon mampu memanfaatkan peluang yang dibawa oleh para pengusaha Jakarta. Apalagi, saat ini di Jakarta sedang booming program ekonomi kerakyatan yang membutuhkan banyak supplai komoditas dari daerah. 

“Cirebon memiliki potensi dan peluang untuk menjadi supplier bagi Jakarta. Beragam komoditi seperti bawang merah, beras adalah komoditi utama di Cirebon yang sangat dibutuhkan Jakarta bahkan dalam jumlah yang besar,” ujar dia.

Ia menuturkan, kegiatan yang bakal dihadiri oleh para pengusaha dari Jakarta dan Cirebon ini diharapkan bisa menjadi ajang deal transaksi. Karena antara supplier dan pembeli sudah saling memahami kebutuhan dan peluang usaha masing masing. 

Kegiatan tersebut, akat dia,  bersifat umum dan  terbuka bagi siapa saja. Khususnya anggota Kadin Cirebon dan seluruh pengusaha yang ingin memanfaatkan peluang yang ada di Jakarta. 

Rencananya, Kadin akan memberikan Jakarta Awards kepada Dede yang dianggap sukses menjalankan usahanya di Jakarta dan Cirebon. 

“Kadin Jakarta menilai, Salam Tour yang berdomisili di Jakarta mampu eksis dan terus meningkat performannya sebagai top 10 Travel Agent se-Indonesia. Sehingga layak mendapatkan penghargaan,” imbuhnya. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Efek BIJB, Kota Cirebon Paling Siap "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...