Wulan Dewani Putri, Tak Lupakan Hobi Nyanyi

MUDA, cantik, berprestasi, itulah yang tergambar dari sosok perempuan kelahiran Kuningan 20 tahun lalu, yang  bernama lengkap Wulan Dewani Putri. 
wulan salurkan hobi nyanyi lewat media sosial
Wulan Dewani Putri. Foto: Ist./Rakyat Cirebon
Anak kedua dari pasangan Joni Aldi dan Iis Fajar Ayuhaeti ini sedang menempuh pendidikan S1 di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Bukan hanya berprestasi di dunia tarik suara, dirinya juga mendapatkan penghargaan dari kampus atas prestasi akademiknya.

Mahasiswi tingkat akhir ini, memang tidak diragukan lagi kemampuan bernyanyi serta bermain musiknya. Segudang prestasi festival menyanyi kerap dimenangkannya. 

Meskipun diakuinya sudah tidak aktif lagi mengikuti perlombaan bernyanyi karena kesibukan kuliah, akan tetapi bukan berarti dirinya meninggalkan aktifitasnya tersebut.

“Memang dulu waktu zaman sekolah aktif mengikuti perlombaan menyanyi. Karena memasuki dunia kampus dan fokus mengejar cita-cita, sudah tidak pernah mengikutinya lagi,” ujarnya, Selasa (03/10).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, kegiatan bernyanyinya untuk saat ini  disalurkan melalui wadah sosial media seperti youtube serta instagram. Karena diakuinya dengan bernyanyi dapat menghilangkan stres dan rasa penat oleh kegiatan kampus.

“Kalau sekarang sih lebih sering cover lagu iseng-iseng terus masukin ke sosial media. Tujuannya  selain memang hobby, untuk mengatasi rasa penat,” ujarnya.

Wulan  juga mendapatkan beasiswa serta penghargaan dari tempatnya kuliah karena kemampuan akademiknya. Terakhir, mendapatkan Beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) pada tahun 2016.

“Meskipun menyanyi hobi, tapi pelajaran dan nilai akademik nomor satu. Ya waktu tahun lalu saya mendapatkan beasiswa dari hasil peningkatan prestasi akademik,” katanya.

Diakuinya, dengan hasil kerja kerasnya selama mengemban perkuliahan Wulan dapat dengan cepat mendekati wisuda. 

Karena, jika hari libur datang dirinya sengaja mengambil jam tambahan agar cepat beres meraih gelar sarjana. Bahkan, selama dirinya kuliah hasil nilai akhirnya selalu memuaskan dengan IPK hampir mencapai cumlaude.  (gio)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Wulan Dewani Putri, Tak Lupakan Hobi Nyanyi"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...