Taufan: Cak Imin Mewarisi Gagasan Gus Dur

MAJALENGKA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar resmi menyandang gelar doktor Honoris Causa dari universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Selasa (3/10).
bacabup majalengka taufan kirim bunga ke muhaimin iskandar
Taufan Ansyar (kedua kanan) saat bersama Muhaimin Iskandar. dok. Rakyat Cirebon
Menanggapi hal tersebut, bakal calon bupati Majalengka, Drs H Taufan Ansyar mengaku pemberian gelar tersebut pantas disandang oleh Cak Imin. 

Menurutnya, Cak Imin benar-benar mewarisi gagasan Gus Dur, terutama dalam kebhinekaan, sehingga apa yang disampaikannya mewakili realitas.

“Beliau pejuang kebhinekaan, menjadi pilar yang menyatukan perbedaan sebagaimana nilai perjuangan Islam ahlusunnah waljjamaah, menjadi rahmat bagi seluruh alam. Maka gelar tersebut memang pantas,” ujarnya.

Lebih lanjut Taufan menambahkan, sosok Cak Imin layak mendapatkan gelar penghargaan atas apa-apa yang sudah dilakukannya. 

“Ini tentu membanggakan, bagi kader NU kader PKB dan bangsa Indonesia tentunya, karena kiprah beliau telah teruji. Perjuangan Cak Imin tidak hanya bil lisan, tapi juga sudah bil amal atau dengan perbuatan,” ujarnya.

Menurut Taufan, Unair selaku pihak yang memberikan penghargaan juga merupakan kampus kenamaan yang memiliki reputasi terpercaya di dunia pendidikan. Karena itu, ia meyakini pemberian gelar itu sudah memenuhi kriteria layak.

Namun, dirinya sangat menyayangkan karena tidak bisa hadir memenuhi undangan penganugerahan gelar tersebut. Sebab, di hari yang sama, Dirinya juga masih sibuk dengan beberapa agenda yang harus diselesaikan.

“Memang saya diundang, akan tetapi tidak bisa menghadiri undangan tersebut. Saya hanya mengirimkan pesan ucapan selamat dan seuntai karangan bunga,” ujarnya.(hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Taufan: Cak Imin Mewarisi Gagasan Gus Dur"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...