Tarmadi Diisukan Kumpulkan PAC Penolak Petahana

CIREBON – Ketua Tim Pemenangan H Tarmadi, Hafid Mulyadi menyangkal adanya pertemuan dengan sejumlah PAC PDIP yang menolak petahana. 
Tarmadi (kedua kanan) saat mendaftar bacabup Cirebon ke PDIP. dok. Rakyat Cirebon
“Setahu saya tidak ada pertemuan dengan PAC. Saya baru pulang dari Bogor, tapi saya tidak dapat informasi kalau hari ini (kemarin, red) ada pertemuan,” kata Hafid pada Rakyat Cirebon,  Selasa (3/10).

Dikatakan Hafid, ia adalah tim yang bukan dari unsur partai, artinya apakah ada pertemuan dengan partai dan dalam rangka apa dirinya kurang tahu. “Jadi kalaupun ada  yang mengumpulkan PAC mungkin itu dari intern partai. Saya tidak masuk ke ranah itu,” jelasnya.

Yang jelas, kata Hafid, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme yang ada di DPP PDIP. “Apakah nanti Pak HT dipasangkan dengan calon A atau B itu kita serahkan ke DPP. Intinya HT siap dipasangkan dengan siapapun,” kata Hafid.

Apapun keputusan DPP nanti, menurutnya itu adalah yang terbaik bagi PDIP. Oleh karenanya, saat ini pihaknya juga tengah menunggu keputusan dari pusat kaitan dengan siapa yang akan diusung. “Sejauh ini kita targetnya adalah untuk E1, mudah-mudahan itu diridhoi,” sambungnya.

Pencalonan HT berangkat dari keinginannya membangun Kabupaten Cirebon. Orang yang paling berperan dalam kemajuan daerah atau pembuat kebijakan adalah kepala daerah. Olah karenanya HT tetap menginginkan E1. 

“Beliau ini memiliki pemikiran dan gagasan yang bagus-bagus, dan harus ditorehkan untuk itu ya di E1 bukan E2,” jelasnya. 

Kaitan dengan isu di lapangan yang menyebutkan bahwa HT akan disandingkan dengan Dian Hernawa Susanti atau Yayat Ruhyat. Hafid menegaskan, semua itu bisa saja terjadi. 

“Kemungkinan itu pasti ada, bisa benar dan bisa salah. Karena memang keputusannya belum ada,” jelasnya.

Yang terpenting, sambungnya, saat ini pihaknya tengah fokus bagaimana caranya HT ini mampu diterima semua kalangan. 

“Kami fokus pada kerja-kerja politik, bagaimana melakukan komunikasi dengan semua elemen dan mengenalkan calon kami ke masyarakat. Sehingga visi dan misi Pak HT diketahui masyarakat,” jelasnya. 

Dengan begitu juga, tambahnya, masyarakat yang akhirnya menilai siapa yang lebih cocok untuk memimpin Kabupaten Cirebon ke depan. 

“Alhamdulillah respon masyarakat dan tokoh-tokoh sangat baik terhadap pencalonan Pak HT. Kami mendapatkan support dari banyak pihak, mudah-mudahan ini sebuah petanda,” harapnya. 

Kaitan dengan adanya pertemuan PAC dengan HT juga dibantah  PAC dari wilayah timur, Mulyadi. “Setahu saya HT tidak mengumpulkan PAC. Ini isu tidak benar, gerakan kami bukan karena ada calon lain. Ini murni aspirasi kami buat petahana,” ungkapnya singkat. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Tarmadi Diisukan Kumpulkan PAC Penolak Petahana "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...