Kader PKS Mulai Kenalkan Ahmad Syaikhu

SUMBER – Bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023, Ahmad Syaikhu mulai dikenalkan kepada kader-kader PKS Kabupaten Cirebon. 
bacagub jabar ahmad syaikhu kumpulkan kader pks
Bacagub Jabar Ahmad Syaikhu kumpulkan kader PKS. Foto: Ari/Rakyat Cirebon
Pada Sabtu (30/9) lalu, seluruh kader PKS dikumpulkan di Gedung Dakwah Sumber, diminta untuk ikut berjuang memenangkan Ahmad Syaikhu pada Pilgub nanti. 

“Saya minta kader-kader merapatkan barisan untuk mensukseskan Pilgub mendatang, sehingga estapet kepemimpinan PKS di Jawa Barat berlanjut. Apalagi, Ahmad Syaikhu merupakan wong Cirebon,” kata Ketua DPD PKS, Junaedi ST. 

Untuk memenangkan pesta demokrasi lima tahunan itu, tentu semua kader harus solid dan satu komando. Konsolidasi internal harus diperkuat, bukan saja itu tapi konsolidasi eksternal juga harus dilakukan. 

“Kita memiliki visi dan misi yang sama, jadi kita harus solid. Mulai sekarang sosialisasikan bahwa kita punya sosok calon Wagub,” sambungnya. 

Ditemui ditempat sama, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H Satori SPd MPd mengatakan, pilkada serentak yang akan digelar bulan Juni 2018 mendatang tinggal sebentar lagi. Sisa waktunya tinggal 8 bulan 27 hari lagi. Maka, waktu yang cukup singkat ini diharapkan bisa menjadi tonggak kemenangan di pemilihan gubernur. 

“Saya berharap kehadiran Ahmad Syaikhu membawa warna tersendiri di Pilgub nanti. Karena selama ini didominasi parahyangan,” jelasnya. Satori meminta kader PKS untuk bekerja maksimal dalam pemenangan Pilgub jabar. 

Terpisah, Bakal Calon wakil Gubernur Ahmad Syaikhu mengatakan, kepemimpinan Jawa Barat akan dilanjutkan oleh orang Cirebon. 

“Karena sudah dua periode, saatnya membawa Ahmad Heriawan untuk ke level nasional. Sehingga PKS lebih besar, apalagi banyak tokoh yang menginginkan pemimpin kedepan dari PKS,” paparnya. 

Untuk memuluskan langkahnya di Pilgub Jabar, Syaikhu intens melakukan konsolidasi di tiap daerah. Ia mendapatkan banyak dukungan dari tiap daerah. 

Disinggung bagimana hubungan dengan Partai Gerindra setelah DPD Partai Gerindra menarik dukungan di pilkada Jawa Barat, Ketua DPW PKS Jawa Barat itu menuturkan, sampai saat ini pihaknya masih komunikasi. 

Namun, komunikasi itu diserahkan ke sekretaris umum DPW PKS untuk melakukan komunikasi di tingkat pusat utamanya dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Keputusannya kan di Pak Prabowo dan sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari beliau. Saya meyakini pasangan kami akan  tetap hingga Pilgub,” imbuhnya. (ari) 

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Kader PKS Mulai Kenalkan Ahmad Syaikhu"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...