Cie.. Pimpinan Dewan Dikasih Fortuner Keluaran Terbaru

KUNINGAN – Para wakil rakyat semakin dimanjakan dengan fasilitas negara. Tiga pimpinan DPRD Kabupaten Kuningan dapat fasilitas mobil dinas baru, yakni mobil Toyota Fortuner keluaran terbaru dengan total harga Rp 1,4 miliar. 
pimpinan dprd kuningan diberi mobil dinas baru
Pimpinan DPRD Kuningan diberi mobil dinas baru. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Tiga mobil mentereng itu diparkir di depan kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kuningan.

Ke tiga jenis SUV berwarna hitam itu belum dipasang pelat merah. Mobil itu kini masih nongkrong. Saat ditanyai mengenai mobil dinas baru tersebut, Kepala BPKAD Drs Apang Suparman melalui Kabid Aset Eva Nurarafiah Latief, membenarkan bahwa ketiga mobil fortuner tersebut untuk unsur pimpinan dewan.

“Mobil ini untuk Wakil pimpinan DPRD Kuningan memang ada empat orang, sedangkan untuk ketua DPRD sudah memperoleh mobil dinas tahun lalu, jadi kami hanya menyiapkan untuk tiga orang, untuk menggantikan mobil dinas sebelumnya yakni Inova," kata Eva yang didampingi Kasubid John Raharja.

Menurut Eva, rencana awalnya mobil dinas untuk pimpinan DPRD ini adalah jenis sedan Toyota Altis, karena tidak ada yang berwarna hitam maka pemilihan jenis kendaraan juga kembali disesuaikan dengan ekatalog dan yang sesuai adalah Fortuner.

“Pemilihan mobil dinas untuk pimpinan DPRD ini sendiri merujuk pada PP no 11 tahun 2007 tentang sarana dan prasarana, dimana disana diatur jenis kendaraan dinas untuk unsur pimpinan,” tuturnya.

Proses penyerahan kendaraan dinas ini, kata Eva, setelah keluar nomor kendaraan, saat ini pihaknya sedang mengurus surat-surat kendaraan ke kantor samsat. 

Selain itu pihaknya juga sedang melakukan koordinasi dengan Setwan untuk menarik semua kendaraan dinas yang total keseluruhannya berjumlah 16 unit kendaraan dinas.

“Kendaraan dinas yang sebelumnya digunakan oleh anggota dewan, akan dialokasikan untuk pejabat eselon 3 karena dari data yang kami miliki masih ada pejabat eselon 3 yang belum memiliki kendaraan dinas,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Sales Auto 2000 Cirebon Risa Petualang mengungkapkan, tiga unit kendaraan Toyota fortuner ini berkapasitas mesin 2400 cc dengan menggunakan bahan bakar jenis solar type G matic.

“Harga sesuai ekatalog dan berlaku nasional, satu jenis kendaraan dihargai sebesar Rp.467 juta,” ucapnya.(ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Cie.. Pimpinan Dewan Dikasih Fortuner Keluaran Terbaru "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...