Antisipasi Kejahatan C3, Satlantas Gelar Razia

KUNINGAN - Dalam menjaga situasi kondusif di wilayah hukum Polres Kuningan, Satuan Lalulintas Polres Kuningan menggelar razia kendaraan yang berfokus pada curat, curas dan curanmor (C3) di sekitaran Taman Cirendang, Sabtu (30/09) malam.
polres kuningan gelar razia kendaraan
Polres Kuningan gelar razia kendaraan. Foto: Gilang/Rakyat Cirebon
Tampak di lapangan, puluhan kendaraan roda dua terjaring dalam operasi tersebut. Banyak juga kendaraan yang berusaha menghindari petugas kepolisian saat melakukan operasi. Untung saja, kesigapan dari aparatur keamanan negara saat melaksanakan tugasnya dapat mengatasi kendaraan yang akan melarikan diri dari pemeriksaan.

Kabag Ops Polres Kuningan Kompol Erawan melalui Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Purwadi SH ketika dikonfirmasi mengatakan, tujuan dari operasi kendaraan ini merupakan bentuk pencegahan terhadap kejahatan C3 yang meliputi curat, curas, serta curanmor. Selain itu, pengendara yang tidak menggunakan kelengkapan seperti helm, spion, serta knalpot bising pun menjadi incaran operasi.

"Sebagai aparatur keamanan sudah semestinya melakukan pencegahan terhadap kejahatan. Maka dari itu kami dari Satuan Lalulintas melaksanakan giat operasi pencegahan C3," paparnya.

Meskipun dalam operasi Sabtu malam tersebut tidak ditemukan kejahatan C3, akan tetapi sedikitnya ada 13 barang bukti roda dua yang diamankan petugas. Serta, 5 SIM, dan 32 STNK dari pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalulintas.

“Pihak kita menahan sedikitnya 13 kendaraan roda dua yang terbukti melanggar dan tidak dapat menunjukan surat lengkapnya. Dan juga bagi sim serta STNK, sengaja kami tahan hingga proses persidangan di pengadilan terkait razia beres,” ujarnya.

Sementara itu, dilokasi yang sama Kasat Narkoba Polres Kuningan Dedih Dipraja yang tampak hadir beserta jajaranya mengutarakan bahwa pihaknya juga turut andil dalam operasi C3. Meskipun katanya tidak bersangkutan dengan hal tersebut, akan tetapi pengendara yang terjaring ikut serta diperiksa unitnya.

“Setiap kendaraan yang diberhetikan oleh Satlantas, kami pun ikut memeriksa. Pemeriksaan kami meliputi penyalahgunaan obat-obatan serta narkotika. Akan tetapi, setelah di cek satu persatu negatif,” tukasnya. (gio)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Antisipasi Kejahatan C3, Satlantas Gelar Razia "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...