Yosa-Edo Sering Bersama, Dipasangkan Cabup-Cawabup

KUNINGAN – Kendati terbilang pendatang baru di dunia politik, namun nama Yosa Octora Santono SSi MM dan M Ridho Suganda MSi (Edo) sudah melambung di masyarakat. Bahkan banyak pula diketahui keduanya berkeinginan berpasangan untuk ikut dalam  Pilkada Kuningan tahun 2018 mendatang. 
jelang pilbup kuningan yosa dan edo dijodoh jodohkan
Yosa dan Edo terlihat bersama dalam acara KFJS. Foto: Mumuh/Rakyat Cirebon
“Dulu masyarakat Kuningan mana tahu nama Yosa dan Edo. Sekarang sudah pada tahu, maksudnya sudah banyak yang tahu nama Yosa dan Edo, tahunya juga Yosa dan Edo mau mencalonkan bupati Kuningan. Ini artinya popularitas mereka sudah lumayan bagus, dan memang kelihatannya baik Yosa maupun Edo itu calon pemimpin Kuningan masa depan,” ujar Fikron Arif, salah seorang pemerhati politik Kuningan kepada koran ini, Selasa (26/9). 

Dalam perhelatan politik pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan berlangsung tahun depan secara serentak se Indonesia, termasuk di Kabupaten Kuningan, Fikron mengharapkan akan muncul pemimpin baru yang lebih fresh dan berdaya. Tujuannya  agar Kuningan sebagai salah satu Kabupaten berciri khaskan pariwisata di Jawa Barat bisa betul-betul menjadi daerah berkemajuan. 

Fikron  kembali menyebut pasangan Yosa-Edo sangat layak menjadi calon pemimpin Kuningan masa depan untuk mewujudkan harapan Kuningan sebagai daerah berkemajuan.

“Kalau ditanya siapa yang layak memimpin daerah ini untuk menjadi daerah berkemajuan, saya berpendapat harus oleh anak-anak muda yang masih fresh dan cerdas. Nah, sekarang yang muncul ke publik untuk calon pemimpin daerah dari kalangan anak muda itu, ya ada Yosa dan Edo. Kenapa tidak kalau keduanya dipasangkan untuk diusung di Pilkada Kuningan nanti. Hitungan politiknya jangan terlalu ribet lah, partai-partai saya yakin sudah sangat bisa untuk bergerilya menyukseskan kemenangan,” saran dia.

Lebih lanjut mahasiswa asal Kuningan yang sedang menuntut ilmu di salah satu perguruan tinggi ternama di Cirebon ini mencoba mengupas posisi politik Yosa dan Edo. Yosa misalnya, ia mengatakan putra dari H Amin Santono SSos MM yang merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat.

Ia sudah kelihatan agrasif untuk membidik posisi K1/K2 dengan langkahnya yang terus bergerilya di masyarakat melalui berbagai kegiatan. Nama besar Amin Santono menurutnya jelas akan ikut menopang Yosa menuju popularitas dan elektabilitas.

“Kita bisa lihat dan saksikan di berbagai kegiatan, Yosa selalu hadir dan ada di tengah-tengah masyarakat. Apalagi beliau memiliki ayah yang namanya H Amin Santono, namanya sudah banyak dikenal di masyarakat, dan ini bisa mendongkrak nama Yosa, baik popularitas maupun elektabilitasnya. Mestinya ini bisa menjadi pertimbangan banyak parpol untuk menjalin kekuatan dalam menyukseskan Pilkada nanti,” kata Fikron. 

Begitu pula Edo. Ia menyebut nama Edo sudah mewabah ke berbagai wilayah di Kuningan, terlebih ditopang dengan nama besar sang ayah, H Aang Hamid Suganda SSos. Hal itu pun sangat memungkinkan Edo menjadi sosok yang digandrungi masyarakat, khususnya kalangan anak muda, terlebih para pemilih pemula yang tentunya banyak mendambakan pimpinan daerahnya dari kalangan anak muda.  

“Edo juga sama dengan Yosa, beliau memiliki ayah yang namanya tidak asing di masyarakat Kabupaten Kuningan. Siapa yang tidak kenal nama Aang Hamid Suganda, ini juga yang menjadi modal penting untuk Edo melangkah walaupun kelihatannya Pak Aang jarang sekali sekarang turun ke masyarakat untuk memasarkan anaknya. Nah, saya menyimpulkan dari uraian saya tadi, sepertinya tidak berlebihan kalau Yosa dan Edo berpasangan, pengusungnya monggo-monggo saja partai atau gabungan partai yang mana,” pungkas Fikron.

Sementara itu, dalam sejumlah mometum, terlihat Yosa dan Edo sering bersama. Mereka cukup mesra berbincang sesuatu, bahkan sesekali bercanda. Hal itu pun terlihat saat keduanya hadir dalam acara KFJS (KAHMI Forever Jalan Sehat) se Ciayumajakuning yang digelar akhir pekan kemarin, Yosa dan Edo terlihat sangat akrab, kendati disana juga hadir Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH yang merupakan juga bakal calon kandidat Bupati Kuningan 2018-2023 dari PDI Perjuangan. (muh)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Yosa-Edo Sering Bersama, Dipasangkan Cabup-Cawabup "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...