Petinju Wanita Kuningan Sabet Emas

KUNINGAN - Target medali emas yang dibebankan petinju putri andalan Kabupaten Kuningan, Ajeng Syifa Silvia Gitni, berhasil dicapai.
petinju wanita asal kuningan juara di popnas
Ajeng Syifa Silvia Gitni (tengah). Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Medali itu ia sabet setelah dalam final berhasil menang angka mengalahkan petinju asal NTT Sapria Maniagala, dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) cabang olahraga (cabor) tinju di kelas 54 kg putri yang berlangsung di Universitas Semarang (Unnes).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Pengcab Pertina Kuningan, berkat kekompakan dan motivasi yang sudah diberikan untuk para petinju kami. Ini hasil kerja keras para petinju dan pengpcab pertina," kata Ketua Pengcab Pertina Kuningan HM Ridwan Setiawan.

Ia menambahkan, Ajeng adalah atlet tinju putri binaan Pertina Kuningan, dirinya berharap para petinju binaannya bisa naik tingkat ke kejuaraan yang lebih tinggi. "Jangan berhenti di sini saja. Terus berlatih agar bisa berlaga di level yang lebih tinggi lagi," jelasnya.

Ridwan mengaku lega atas raihan satu emas di Popnas. Dia menyebut, peraihan medali cabang olahraga tinju bagi Jabar pada Popnas XIV 2017 ini sesuai target yang direncanakan.

“Kami lega, atlet tinju Kuningan yang mewakili Jawa barat berhasil menyabet medali emas, jelas inilah prestasi terbaik yang kami dapat. Ajeng sudah tampil maksimal dan memberikan yang terbaik,” katanya.

Sementara itu, Ajeng mengatakan, keberhasilnya meraih medali emas dalam Popnas karena dukungan orangtua, pelatih dan Pertina Kuningan, yang intens melatih dan memberikan dukungan dan semangat dengan datang langsung ke arena pertandingan.

"Semua itu tentu tidak lepas dari sentuhan teknik para pelatih yang terus melatih secara intensif sejak tahun 2016 lalu. Dan yang paling utama doa orang tua," katanya. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Petinju Wanita Kuningan Sabet Emas "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...