PAN Terima Nasdem Gabung KCM, Setia Bareng Petahana

CIREBON – Suara lantang ancaman yang dilontarkan Partai Gerindra bakal angkat kaki dari Koalisi Cirebon Maju (KCM), apabila Partai Nasdem bergabung dan menduetkan petahana Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH dengan Ketua DPD Partai Nasdem, dra Hj Eti Herawati, tidak mempengaruhi sikap Partai Amanat Nasional (PAN).
parpol koalisi cirebon maju diminta ikuti aturan
Dani Mardani (kiri) salam komando dengan Nasrudin Azis. Foto: Fajri/Rakyat Cirebon
PAN yang juga bagian dari KCM menyampaikan, tidak akan mempersoalkan apabila Partai Nasdem bergabung. Hal itu disampaikan Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani SH MH, saat ditemui di Griya Sawala gedung DPRD, Selasa (26/9).

“Tidak masalah Partai Nasdem bergabung dengan KCM. Yang terpenting, seluruh partai peserta KCM mengikuti mekanisme yang berlaku,” ungkap Dani.

Politisi yang juga ketua Fraksi PAN di DPRD itu menegaskan, PAN tidak akan goyah walau ada parpol lain di KCM yang mengancam keluar, bila Partai Nasdem bergabung.

“Kalau PAN, saya pastikan masih solid dengan KCM. Sekalipun Partai Nasdem masuk. Kalau yang lain saya tidak tahu dan tidak ingin mengomentari,” katanya.

Selain itu, Dani menambahkan, pihaknya akan menerima keputusan pengusungan calon walikota dan wakil walikota bersama KCM, selagi ditentukan berdasarkan hasil survei, sebagaimana disepakati bersama.

“Siapapun yang menjadi pendamping petahana, harus ditentukan berdasarkan hasil survei dan PAN masih tetap akan ada di KCM, karena PAN punya jago,” kata dia.

Sebelumnya, loalisi yang terdiri dari lima parpol, Partai Demokrat, PKS, PKB, Partai Gerindra dan PAN itu dikabarkan terancam bubar, bila Partai Nasdem bergabung dan “membajak” Azis secara sepihak. 

Partai Gerindra akan menjadi parpol pertama yang angkat kaki, bila Azis-Eeng (sapaan akrab Eti Herawati, red) jadi dijodohkan untuk diusung di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2018 tanpa mekanisme survei di KCM.
“Kalau Partai Nasdem tiba-tiba masuk KCM dan sudah ploting Azis-Eeng, dipastikan Partai Gerindra akan tarik diri dari KCM,” ungkap Sekretaris DPC Partai Gerindra, H Heru Cahyono SE MESy, kepada wartawan koran ini, kemarin.
Heru mengakui, sejak beredarnya informasi bahwa Azis-Eeng akan diduetkan Partai Nasdem dan Partai Demokrat, pihaknya mulai ancang-ancang untuk tarik diri dari KCM. “Kita sudah bicara kemungkinan membentuk poros baru. Dengan partai mana? Belum kita pastikan,” katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "PAN Terima Nasdem Gabung KCM, Setia Bareng Petahana "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...