Nira Nur Khalifah, Model Online Shop

BERKAT  parasnya yang cantik, Nira Nur Khalifah (22), gadis berhijab asal desa Winduherang, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan ini, menjadi incaran para pebisnis online shop untuk mempromosikan atau meng-endorser barang jualannya. 
nira nur diincar pebisnis online shop
Nira Nur Khalifah. Foto: Ist./Rakyat Cirebon
Online shop  tidak membutuhkan modal yang besar karena tidak perlu memiliki lapak, hanya membutuhkan sarana promosi bagi para pelakunya.

Endorsement merupakan salah satu sarana promosi yang banyak digandrungi saat ini dengan memanfaatkan selebgram atau orang yang memiliki banyak pengikut di media sosial terutama di instagram. 

Endorser adalah sebutan untuk seseorang yang membantu proses promosi dalam bisnis endorsement. Cara ini memang tidak dilakukan secara gratis karena ada timbal balik yang didapatkan para endorser dan online shop.

Adalah Nira, selebgram dan pelaku endorser yang terkenal di Kuningan, Jawa Barat. Menurutnya, ia tidak sengaja menjadi endorser, hal itu terjadi begitu saja tanpa direncanakan. Sebelum fenomena endorsement booming, saat sekolah juga banyak yang menawarkan menjadi model pakaian distro lokal.

“Seiring perkembangan media sosial, banyak pelaku online shop lebih memilih endorsement karena prosesnya lebih mudah karena langsung di tangani oleh modelnya. Saya sendiri tidak merencanakan, mungkin karena teman dan followers lumayan banyak di instagram, jadi saya di minta mengendorser produk dari pebisnis online shop tersebut,” paparnya, Kamis (28/09).

Berkat melakukan endorsment produk orang lain, Nira  malah terjun ke dunia kewirausahaan. Menurutnya, tidak sedikit netizen instagram yang menanyakan produk kecantikan yang ia gunakan, sehingga dirinya pun berinisiatif untuk membuka usaha sendiri yang diberi nama  NK Skincare & Bodycare.

“Sempet kepikiran sih kenapa tidak usaha sendiri dan memasarkannya secara online di instagram. Akhirnya saya memanfaatkan keduanya,disamping mengendors saya juga bisnis kosmetik sendiri,”. (gio) 

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Nira Nur Khalifah, Model Online Shop"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...