Momon-Yosa Bisa Berpasangan di Pilkada Kuningan

KUNINGAN – Munculnya nama mantan Wakil Bupati Kuningan Momon Rochmana dalam pertarungan Pilkada 2018 menambah seru atmosfer perebutan kursi Kuningan 1. Akan tetapi, banyak pihak menanyakan akan berpasangan dengan siapa mantan birokrat tersebut nantinya.
yosa dan momon ramaikan bursa cabup kuningan
Yosa Octora Santono (kiri) bersama Momon Rochmana. Foto: Gilang/Rakyat Cirebon 
Mantan wabup pendamping H Aang Hamid Suganda tersebut, memang sebelumnya pernah beradu di pilkada dengan pasangan almarhumah H Utje Suganda-Acep Purnama, dengan menggandeng politisi asal Partai Demokrat, Mamat Robby (MR).

Dengan rencana kembalinya Momon dalam pentas demokrasi, yang mana terlihat dari banyaknya alat peraga kampanye dirinya, banyak pihak yang bertanya akan berpasangan dengan siapa Momon pada pilbup 2018 ini. Apakah kembali berpasangan dengan MR panggilan akrab Mamat Robby, atau dengan lainnya.

Pasalnya, Momon sudah santer dikabarkan dekat dengan bakal calon lainnya. Apalagi dengan adanya poros tengah yang hendak mengusungnya berpasangan dengan dr Toto Taufikurohman. Poros tengah tersebut, dikabarkan koalisi dari partai NasDem, PPP, serta PKB. Akan tetapi, hingga isu itu mencuat belum ada pertemuan resmi dari ketiga petinggi partai tersebut.

Belum lama ini, muncul nama baru yang digadang-gadangkan dekat dengan mantan sekda serta wakil bupati tersebut. Nama tersebut justru muncul dari sosok baru Yosa Octora Santono,  yang dianggap mempunyai visi  misi satu irama dengan latar belakang Momon di birokrasi.

Apalagi, keduanya pernah tertangkap kamera berbincang akrab satu sama lainnya di salah satu acara belum lama ini. Kedekatan mereka memunculkan berbagai spekulasi dari masyarakat, apakah keduanya akan berjuang bersama dalam Pilkada 2018 nanti.

Mendengar kabar tersebut, tim Yosa Octora Santono, Aep Saefullah yang dihubungi, Jumat (29/09) mengutarakan jika hal tersebut dikembalikan  kepada masing-masing calon. Akan tetapi, untuk pribadi dirinya sangat setuju bila Yosa berpasangan dengan Momon.

“Jika menurut saya visi dan misi Yosa yang mana memang sangat mengedepankan birokrasi sangat cocok disandingkan dengan beliau (Momon). Apalagi Pak Momon yang notabennya mantan orang birokrasi serta paham dan berpengalaman akan hal itu,” paparnya.

Dia juga menambahkan, peluang Yosa sangat bagus dilihat dari hasil survei internal kemarin. Trennya  juga positif naik, serta respon masyarakat yang bagus menjadikannya cocok disandingkan dengan Momon.

“Sosok Pak Momon yang merupakan sesepuh Kuningan sarat pengalaman di birokrasi bisa menjadi patner ke depannya. Bila ini terjadi, pasangan saling melengkapi, tua muda bersinergis membangun Kuningan Baru lebih nyata,” ujarnya.

Sementara itu, di lain kesempatan salah satu warga yang juga Karang Taruna Desa Widarasari, Kecamatan Kramatmulya, Apandi, merespon baik kedekatan Yosa dengan Momon. 

Dikatakannya, sebagai pengurus karang taruna aktif dirinya mengamati pilkada akhir-akhir ini. Dirinya juga memuji sosok Momon yang memang dikenal orang bersih, santun, teliti, dan berpengalaman di pemerintahan.

“Kami sih merindukan sosok Pak H Momon. Selama ini kami sangat mengenalnya. Beliau merupakan figur yang bersih, teliti, santun, dan juga memiliki pengalaman segudang di pemerintahan. Pak Momon pernah jadi sekda, dan wakil bupati. Itu menjadi garansi kemampuannya di pemerintahan,” katanya.

Dirinya juga mendambakan sosok muda yang mampu membawa Kuningan ke arah lebih baik lagi. Diakuinya, Yosa yang merupakan anak pasangan dari anggota DPR RI serta DPRD Jabar, serta merupakan seorang pengusaha dianggap mampu untuk membawa Kuningan kedepannya.
 (gio)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Momon-Yosa Bisa Berpasangan di Pilkada Kuningan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...