Koalisi untuk Pilgub Jabar Sangat Mungkin Berubah

INDRAMAYU – Tiga partai, yakni Demokrat, PAN dan PPP dimungkinkan akan membentuk poros baru untuk mengusung calon gubernur/wagub di Jabar. Calon tersebut di luar dari nama-nama cagub yang sudah beredar lebih dahulu, yakni Dedi Mizwar, Dedi Mulyadi, dan Ridwan Kamil. 
pilgub jabar diprediksi terbentuk poros baru
Politisi Partai Demokrat Herman Khaeron. dok. Rakyat Cirebon
Namun, politisi Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan, dinamika perpolitikan di  Jabar masih sangat cair, dan menjadi bahan  pertimbangan untuk menentukan koalisi atau membentuk poros baru.

"Nanti kita lihat sejauhmana dinamika politik di terjadi untuk sampai kepada keputusan akhir koalisi dan  mengusung kandidat,” ujar pria yang menjabat sebagai ketua Bidang Pengabdian dan Pro Rakyat DPP Demokrat itu.

Anggota DPR RI itu tidak mau berspekulasi lebih jauh mengenai siapa figur yang akan diusung aprtainya, baik itu merupakan kader internal  maupun  dari luar partai. “Saya kira  di Jabar ini masih dinamis dan belum ada yang pasti, nanti kita tunggu tanggal mainya saja," tegasnya.

Untuk diketahui,  kalkulasi jumlah kursi di  DPRD Jabar yakni, Partai Demokrat 12, PPP 9 dan PAN 4, sehingga jumlah totalnya 25 kursi.

Sementara itu, Ketua Bidang Dakwah Daerah IV DPW PKS Jabar, Ruswa, mengatakan, suasana politik Pilgub Jabar masih sangat dinamis, tidak menutup kemungkinan akan bertambahkan partai untuk berkoalisi.  Hal itu dikarenakan banyak parpol yang masih melakukan komunikasi politik.

"PKS juga masih terus  melakukan komunikasi politik dengan partai lain, suasananya masih dinamis, PAN juga memberi sinyal, apakah koalisi PKS, PAN, dan Gerindra bisa terwujud?, belum tentu juga karena semuanya masih dalam  tahap komunikasi," ujar Ketua Fraksi PKS DPRD Indramayu ini, di sela-sela aktifitasnya. (yan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Koalisi untuk Pilgub Jabar Sangat Mungkin Berubah "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...