Dua Atlet KKI Bawa Pulang Emas

KESAMBI – Dua atlet pelajar Kushin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI) Kota Cirebon berhasil membawa satu emas dan satu perunggu pada ajang Karate Championships antar Pelajar se-Jawa dan Bali. 
karatedo kota cirebon bawa emas di karate championships
Atlet KKI Kota Cirebon bawa emas di Karate Championships. Foto: Kim/Rakyat Cirebon 
Ajang yang juga memperebutkan Piala Rektor Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dan Piala Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) tersebut, berlangsung di kampus UNESA, Jumat-Sabtu (23-24/9).

Fany Syifana dari kumite kelas4-6 +40kg, yang merupakan pelajar puteri dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) I Sadagori, hanya meraih perunggu usai dipeluk atlet Inkado Surabaya pada babak semifinal dengan skor tipis, yaitu 2-1.

Sedangkan Yusilira Gerhani, yang juga merupakan pelajar dari SDN II Sunyaragi, mampu dan berhasil menyabet emas dari kumite kelas 4-6 -40kg usai mengalahkan atlet dari INKAI Surabaya dengan skor 4-2.

Sementara itu, karena dikalahkan oleh atlet dari Inkai Surabaya dengan skor 6-4, atlet dari SDN I Sadagori, bernama Javed Mahesa Putra, dari kumite -25kg, belum mampu menyumbangkan medali.

Dengan hasil tersebut, M Tarik Gading, yang merupakan Pelatih KKI Kota Cirebon, sangat senang dan mengapresiasi kepada ketiga atletnya yang telah diturunkan pada Karate Championships tersebut. 

“Meskipun salahsatu atlet tak membawa medali. Meski demikian, kami mengaku bangga kepada mereka karena telah tampil sangat memuaskan,” kata dia.

Dikatakan, ketiga atlet tersebut, menurut dia, sudah sangat memuaskan dan melebihi target. "Mereka sangat memuaskan karena melebihi target yaitu satu perunggu. Saya pun sangat berterima kasih kepada atlet dan pihak yang mendukung,” kata dia.

Perolehan prestasi tersebut, kata dia, merupakan hasil kerja keras latihan selama satu bulan dalam menghadapi Karate Championships. “Meski demikian, kami meminta kepada atlet agar tak merasa puas diri atas raihan prestasi ini,” kata dia.

Ia berharap, prestasi yang dibawa ini, bisa memotivasi atau memberi semangat kepada atlet KKI lainnya untuk meraih prestasi. "Saya harap para atlet di KKI Kota Cirebon, terus mengasah kemampuannya agar memiliki peluang untuk membawa medali emas untuk Kota Cirebon," katanya.

Selain itu, raihan tersebut, baginya menjadi motivasi untuk pihaknya, terutama bagi atlet. “Sebagai memotivasi untuk meraih prestasi di kejuaraan bergengsi lainnya. Karena, prestasi itu didapat harus dengan kerja keras. Tapi soal kerja keras, kami juga mengaku bangga atas kerja keras para atlet dalam setiap pertandingan,” kata dia.

Namun, pihaknya mengaku belum puas atas raihan prestasi kemarin. Pasalnya, masih banyak kejuaraan dan program latihan untuk membuat atlet KKI Kota Cirebon dapat bersaing di dalam kota dan bisa mengaharumkan nama Indonesia di kanca dunia. 

"Soal kepuasan, saya selaku pelatih KKI Kota Cirebon belum cukup puas sampai di sini saja. Karena masih banyak kejuaraan yang harus diikuti para atlet nantinya," katanya. (kim)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Dua Atlet KKI Bawa Pulang Emas"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...