Cabor Bola Voli Pasir Kekurangan Atlet

KESAMBI - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Barat meminta PBVSI Kota Cirebon terus menggencarkan sosialisasi dan penjaringan atlet. Hal itu dikarenakan kekurangan atlet bola voli pasir.
pbvsi jabar minta jaring atlet bola pasir
Ilustrasi atlet bola voli pantai. Image by jawapos.com
Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Barat, MQ Iswara mengungkapkan, atlet bola voli pasir terbilang kurang. 

Padahal, klub yang ada di Kota Cirebon, bisa diblang sudah sejak dulu terkenal banyak para pemain yang menjadi legenda dari tim bola voli Cirebon yang berlaga di Jawa Barat. 

Namun, kata dia, karena kurangnya sosialisasi dari PBVSI Kota Cirebon membuat cabor ini minim atlet yang berlaga di ajang voli pasir. 

"Melihat hal ini, kami juga berharap kepada PBVSI Kota Cirebon, terkit dengan pembinaan voli indoor, harus setara dengan voli pasir,” kata dia.

Menurutnya, jumlah emasnya sama (satu emas) dengan pemain hanya dua orang untuk voli pasir. “Jika dilihat dari wilayah geografis Cirebon, sangat memungkinkan untuk melakukan pembinaan atlet voli pasir ini,” kata dia. 

Cirebon juga, kata dia, beberapa halnya mendukung, seperti salah satunya iklim. Cirebon juga memiliki pantai. Sehingga sangat memungkinkan bisa digunakan untuk latihan dan melakukan penjaringan atlet. 

Supaya atlet voli pantai bertambah dan meningkatkan minat masyarakat unuk bergabung dalam cabor bola voli pantai ini. “Cirebon, dengan kondisi Iklimnya, mempunyai pantai. Harusnya bsa dimaksimalkan,” kata dia.

Selain itu juga, kata dia, Cirebon memiliki juga Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik. Sehingga hal ini, menjadikan kota Cirebon sebagai salah satu daerah yang memiliki potensi untuk melakukan pembinaan voli pasir. “Oleh karena itu, kami harap, untuk pembinaan bola voli pasir, harus setara dengan voli indoor,” kata dia. (kim)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Cabor Bola Voli Pasir Kekurangan Atlet"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...