Umat Lintas Agama Kecamatan Ikuti Doa Kebangsaan

JATIBARANG - Umat dari berbagai agama dan aliran kepercayaan mengikuti doa bersama yang digelar Pemerintah Kecamatan Jatibarang, Rabu (16/8) malam lalu. 
pemcam jatibarang indramayu gelar doa bersama
Pemcam Jatibarang gelar doa bersama. Foto: Tardi/Rakyat Cirebon
Kegiatan yang bertajuk Doa Kebangsaan itu bagian dari rangkaian HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 dan mengajak halayak untuk menghormati keberagaman yang mutlak ada di negeri ini.

Camat Jatibarang, Indra Mulyana AP MSi menyampaikan, doa bersama yang melibatkan umat lintas agama itu menjadi kegiatan tak terpisahkan dalam peringatan kemerdekaan di tahun 2017 ini. 

Kegiatannya dilaksanakan untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan melawan penjajah demi meraih kemerdekaan. 

"Tokoh dan perwakilan dari berbagai aga‎ma dan aliran kepercayaan di wilayah Jatibarang kami undang, semuanya hadir mengikuti Doa Kebangsaan ini," jelasnya.

Kegiatan yang perdana diselenggarakan tersebut juga merupakan media untuk menjalin sekaligus meningkatkan jalinan silaturahmi dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72. Sehingga dengan perbedaan yang ada menjadi pemersatu untuk kemajuan bersama. 

"Kegiatan ini juga untuk menyatukan, jangan ada perbedaan yang mengatasnamakan suku, ras, golongan, maupun agama‎. Pondasi negara kita berdiri tegak atas dasar keberagaman yang disatukan dengan kebhinekaan," tegasnya.

Dikatakan, dengan penduduk hampir 87 ribu jiwa, ‎perbedaan harus menjadi kekuatan untuk membangun dan kemajuan bersama dimasa mendatang. ‎"Tidak ada sekat, tidak ada perbedaan apapun. Kita semua keluarga besar Kecamatan Jatibarang dan bangsa Indonesia," ujarnya.

Dengan kegiatan itu, menurutnya tidak mengurangi makna peringatannya. Bahkan sangat diharapkannya mampu memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang lebih baik lagi, sehingga kehidupan setiap individu bertambah sejahtera. (tar)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Umat Lintas Agama Kecamatan Ikuti Doa Kebangsaan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...