Tol Capali Dongkrak Kunjungan Wisata

LEMAHWUNGKUK –  Setelah dibukanya Matahari di Grage City Mall, direksi Grage Group Bamunas S Boediman makin serius mewujudkan kawasan Grage City sebagai pusat bisnis berbasis kawasan di Kota Cirebon. 
wujudkan pusat kawasan bisnis kota cirebon
Bamunas S Boediman. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Menurut Bamunas, hadirnya Tol Capali sangat membantu peningkatan geliat perekonomian di Cirebon. Hal itu terlihat dari makan ramainya intensitas kunjungan masyarakat luar daerah yang melakukan wisata dan belanja di Cirebon.

“Hanya saya lihat setelah dibukanya tol Cipali, Cirebon itu menjadi ramai. Memang kembali lagi ramainya karena inovasi baru, kita mendatangkan orang dari luar untuk belanja di Cirebon,” ungkap Bamunas.

Pria yang akrab disapa Oki ini menjelaskan, hal itu menjadi pertanda baik bagi peningkatan gairah ekonomi di Cirebon. Pasalnya, Cirebon masih menjadi tujuan belanja bagi masyarakat di wilayah Ciayumajakuning.  

Untuk itu, guna menjaga kualitas kepercayaan pendatang, pengusaha seperti dia dituntut untuk terus lakukan inovasi.

“Kita itu musti mengadakan inovasi – inovasi baru untuk menciptakan market – market baru. Bukan market yang mendekati kita tapi kita yang harus mendekati market.  Sama yang akan  kita lakukan di Grage City. Apa yang ada di Grage Mall otomatis juga harus berbeda dengan yang ada di Grage City,” ulasnya.

Dengan begitu, pendatang juga lah yang turut  membantu jalananya perekonomian di Cirebon. “Jadi bukan hanya datang saja, tapi spending uangnya di Cirebon. 

Nah ini saya sampaikan, tempatnya ramai tapi perputaran uangnya sepi, mustinya dua – duanya  tempatnya ramai perputaran uangnya juga bagus,” sambungnya. 

Makin ramainya  Kota Cirebon, juga memantapkan manajemen Grage Group untuk menciptakan Grage City sebagai kawasan bisnis berkelas di Kota Cirebon. Selain mall dan perumahan komersil, Grage Group juga tengah mengkaji lebih dalam terkait rencana pembangunan kawasan perkantoran dan sarana publik lain yang dijadikan  pusat kegiatan bisnis masyarakat Cirebon.

“Matahari hadir di sini untuk melengkapi, kita ada perumahan di sini sekitar  505, dan kita juga akan bangun rumah sakit, dan kita punya stok tanah di sini sekitar 35 hektare mungkin nanti ada perkantoran, apartemen,  itu masih menjajak studi. Itulah trik – trik kita sebagai pengusaha untuk menciptakan market,”  pungkasnya. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Tol Capali Dongkrak Kunjungan Wisata "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...