Tim Sergap Mabes TNI Sidak Bulog

CILIMUS - Tim Sergap Mabes TNI AD melakukan inspeksi mendadak atau sidak di Gudang Bulog Sub Divisi Regional bandorasa wetan Kecamatan Cilimus, Kuningan.
tim sergap tni sidak beras rastra di kuningan
TNI sidak Bulog di Kuningan. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Tim Sergab dari Mabes TNI AD yang dipimpin oleh Brigjen TNI Dudung dan anggota Kolonel Inf Asep dan Kolonel Cpl Ginting beserta Siswa Dik Dandim dari Pusdikter Kodiklat TNI AD sebanyak 17 orang dengan Perwira Pendamping Mayor Inf Arm Iswanto.

Kunjungan Tim Sergab diterima oleh Wakil kepala sub bulog bandorasa wetan Ibu Nani Yulianti, mereka melihat kondisi gudang penyimpanan persediaan dan beras rastra di gudang tersebut.

Brigjen TNI Dudung mengatakan, tim Sergap Mabes TNI AD ditugaskan Pemerintah Pusat sesuai kesepakatan Bulog, TNI dan Kementerian Pertanian untuk memastikan swasembada pangan tetap terjaga hingga 2019.

“Tujuan kita mengecek stok gudang Bulog untuk memastikan swasembada pangan sampai 2019 nanti. Kita juga datang untuk melihat kondisi Petani secara langsung. Apakah Petani sejahtera tidak. Apakah harga gabah yang dibeli minimal sesuai dengan Harga Pokok Penjualan (HPP),” ujarnya.

Selain sidak ke bulog, Tim Sergap juga mendatangi rekanan bulog Duta Hadir yang beralamat di dusun pahing desa karangmangu kecamatan Jalaksana kabupaten Kuningan, dalam kesempatan itu, tim sergap juga berdialog kelompok tani dan pengecekan penggilingan/pengolahan padi.

Kita juga melihat, gudang-gudang Bulog yang ada ini memadai tidak untuk menampung bahan pangan utama yang dibutuhkan rakyat, memenuhi tidak untuk kebutuhan pangan hingga 2019.

“Sejauh ini stok pangan kita cukup hingga 2019. Bahkan kita sudah tidak tergantung lagi pada beras impor sejak 2016 kemarin. Sebelumnya untuk stock cadangan pangan masuk kita masih bergantung pada impor. Namun sampai sekarang stock nasional pangan kita masih aman. Diharapkan kita bisa mandiri dan stock swasembada pangan meningkat,” ujarnya. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Tim Sergap Mabes TNI Sidak Bulog"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...