Tiara Lutfiah, Kangen Lomba Agustusan

KEMERIAHAN perayaan HUT RI meninggalkan kesan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Beragam kegiatan  hingga lomba – lomba  yang memancing gelak tawa selalu mewarnai peringatan hari bersejarah bangsa Indonesia itu.
tiara momen agustusan tidak boleh dilupakan
Tiara  Lutfiah. dok. Rakyat Cirebon
Nampaknya suasana suka cita sambut HUT RI ke 72 juga dirasakan betul oleh Tiara Lutfiah. Sales Excecutive Hotel Neo Samadikun Cirebon  itu mengaku merindukan  momen kemeriahan  HUT RI.

Wajar saja, Ncim, sapaan akrab Tiara,  sesama kecil selalu ikut serta dalam aneka lomba Agustusan. Mulai dari lomba makan kerupuk, memasukan paku dalam botol sampai lomba panjat  pinang yang biasanya untuk anak laki-laki, oleh Tiara dibabad semua.

“Permainan yang saya sukai pun bervariasi, ada beberapa permainan tradisional yang nggak boleh dilupain dan nggak pernah absen kalau 17 agustusan yaitu lomba panjat pinang, lari egrang, balap karung, lari bakiak, lomba makan kerupuk, memasukan paku kebotol, lomba tangkap belut wah pokonya banyak deh permainan yang seru-seru walaupun saya jarang menang” kenangnya.

Yang dia sukai, kemeriahan HUT RI  tak hanya dirayakan di satu tempat saja. Melainkan di semua tempat. Tiara menjelaskan, hampir di semua tempat, euphoria sambut HUT RI selalu kental dengan aneka kegiatan menarik.  Salah satunya adalah lomba menghias kampung, yang menurutnya, dapat meningkatkan solidaritas masyarakat sebagai bangsa Indonesia.

“Selain itu, momen 17 Agustus juga  selalu diwarnai dengan perayaan di setiap daerah di Indonesia setiap tahun, contohnya berbagai persiapan dilakukan menjelang 17 Agustus, mulai dari menghias lingkungan dengan berbagai atribut khas 17-an,” tutupnya. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Tiara Lutfiah, Kangen Lomba Agustusan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...