Targetkan Kang Emil Menang Pilgub

PARTAI Nasdem sudah jauh-jauh hari mendeklarasikan mendukung dan mengusung Walikota Bandung, Ridwan Kamil (RK) untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang. 
nasdem ungkap elektabilitas ridwan kamil terus naik
Ridwan Kamil saat berkunjung ke Indramayu. dok. Rakyat Cirebon
Tak hanya itu, Partai Nasdem juga menargetkan 60 persen kemenangan di 16 kabupaten/kota yang menggelar pilkada di Jabar.

“Hasil survei Ridwan Kamil masih tinggi. Popularitasnya sekitar 75 persen. Elektabilitasnya terus menaik,” ungkap Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa, saat jumpa pers, di kantor DPD Partai Nasdem Kota Cirebon, kemarin.

Menurut Saan, tingkat popularitas RK di bawah Wakil Gubernur, Deddy Mizwar. Meski demikian, tingkat elektabilitas atau keterpilihannya melebihi kandidat lain. “Kalaupun popularitasnya belum maksimal, elektabilitasnya sudah melebihi kandidat lain,” kata dia.

Saan menyebutkan, Partai Nasdem juga memberi kebebasan kepada RK untuk menentukan calon wakil gubernur yang akan mendampinginya. 

Pihaknya hanya akan memberi saran, tapi keputusan akhir ada di tangan RK. “Untuk duet, kita serahkan ke Ridwal Kamil, akan berpasangan dengan siapa. Kita hanya memberi masukan,” ujarnya.

Secara keseluruhan, masih kata Saan, Partai Nasdem menargetkan menang di Pilgub Jabar. Sedangkan di pilkada 16 kabupaten/kota, pihaknya menargetkan meraih 60 persen kemenangan.

“Misalnya, dari 16 kabupaten/kota itu, kita targetkan menang di 10 sampai 12 pilkada. Makanya beberapa daerah jadi prioritas. Diantaranya Kota Cirebon ini. Untuk pilgub, kita targetkan menang. Makanya akan kita kerahkan kekuatan penuh untuk memenangkan Ridwal Kamil,” katanya.

Senada disampaikan Sekjen DPP Partai Nasdem, Nining Indra Saleh. Pihaknya telah memberikan rekomendasi calon gubernur kepada RK beberapa waktu lalu. Untuk persiapan menghadapi pilgub, kata Nining, ketua DPW juga terus berkoordinasi dengan DPP. “Kita sudah memberikan rekomendasi ke Ridwan Kamil,” katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Targetkan Kang Emil Menang Pilgub "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...