Siswa SD Ketakutan Melihat Jarum Suntik

MAJALENGKA - Sejumlah siswa SD Negeri (SDN) Majalengka Kulon 2 histeris saat hendak diimunisasi campak dan rubella . Mereka ketakutan melihat jarum suntik.
siswa sd majalengka histeris saat hendak diimunisasi
Guru SDN Majalengka Kulon 2 bujuk siswanya ikut imunisasi. Foto: Hasan/Rakyat Cirebon
Para guru harus bekerja keras membujuk anak didiknya, agar mau divaksinasi namun beberapa di antaranya justru semakin ketakutan, bahkan beberapa orang ada yang bersemunyi.

Namun tak sedikit juga yang menyambut imunisasi  MR dengan rasa bahagia dengan bersikap santai saat akan diimunisasi.

Kepala UPTD Puskesmas Munjul kecamatan Majalengka, Kartisem SKM MKM mengatakan, sedikit siswa juga sempat bersembunyi sebelum diimunisasi, namun berkat bujuk rayu ibu-ibu guru dan ibu bidan akhirnya satu per satu bersedia untuk disuntik.

Meskipun dalam pelaksanaannya, kata dia, memerlukan empat bidan puskesmas sekaligus untuk memegangnya agar tidak bergerak saat disuntik.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan biasanya anak-anak SD lebih sulit dibandingkan dengan di posyandu.

"Karena anak SD sudah mulai ada rasa takutnya, dan pihak puskesmas berusaha dengan membujuk atau merayu anak-anak agar mau di suntik imunisasi," ungkapnya.

Sementara beberapa murid meminta agar didampingi orangtuanya. Karena itu, pihak sekolah akhirnya memanggil para orangtua murid untuk datang ke sekolah. 

Sejumlah siswa mengaku takut dengan jarum suntik. Sementara proses vaksinasi campak rubella di sekolah tersebut berjalan lancar. (hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Siswa SD Ketakutan Melihat Jarum Suntik"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...