Sekjen PAN Tak Diberi Laporan Soal Pilwalkot Cirebon

CIREBON – Pergesekan antara Ketua DPD PAN Kota Cirebon yang juga bakal calon walikota, Dani Mardani SH MH dan bacawalkot lainnya di PAN, Hj Fifi Sofiah Effendi sampai juga ke telinga Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, H Eddy Soeparno SH MH.
sekjen pan sentil dani mardani soal pilwalkot cirebon
Sekjen PAN Eddy Soeparno (kiri). Foto: Fajri/Rakyat Cirebon
Terlebih, sempat ada teriakan “Hidup Dani! Tolak Fifi!” pada saat Dani mengembalikan formulir pendaftaran ke Tim Pilkada PAN Kota Cirebon. Sekjen Eddy mengingatkan agar sesama bacawalkot dan kader PAN untuk tidak mengerdilkan atau bahkan menebar psywar.

“Kalau memang ada pernyataan itu dari pengurus, harus ditindak. Tidak boleh seperti itu. Tidak boleh mengerdilkan sesama kader. Harus ada sanksi dari DPD kepada pelakunya. Kalau tidak berani, saya langsung yang beri sanksi,” ungkap Eddy, saat jumpa pers di kawasan Kalibaru Kota Cirebon, kemarin.

Menurutnya, baik Dani maupun Fifi merupakan kader terbaik PAN. Keduanya harus membuktikan, bahwa mereka laik untuk diusung di Pilwalkot 2018 mendatang. “Dua-duanya adalah kader kita. Keduanya diberi panggung yang sama. Kerja keras mereka di lapangan yang akan membedakan, misalnya tingkat elektabilitas yang tinggi,” ujarnya.

Selain itu, Eddy juga blak-blakan. Antara DPD PAN Kota Cirebon dengan dirinya belum ada komunikasi terbaru mengenai dinamika politik terakhir yang terjadi. Ia mengaku terkejut ketika mengetahui poster, baliho dan alat peraga lainnya bergambar Dani dan Ketua DPC PDIP, Edi Suripno SIP MSi.

“Terus terang saya belum ada komunikasi dengan DPD PAN Kota Cirebon. Mereka juga belum menyampaikan perkembangannya seperti apa. Makanya saya kaget ketika tahu dari media soal rencana bergabung dengan KCM (Koalisi Cirebon Maju, red). Termasuk bertebarannya gambar Pemberani (Edi-Dani, red),” tuturnya.

Oleh karena itu, Eddy belum bisa bicara banyak mengenai langkah zig-zag Dani Mardani, karena ia sendiri belum tahu persis dinamika terbaru dan beberapa persoalan yang terjadi belakangan ini. 

“Saya tidak bisa banyak komentar, mulai dari gambar Pemberani, akan masuk KCM, sampai dinamika terakhir. Karena saya sendiri belum tahu persis,” katanya.

Hanya saja, Eddy mengatakan, untuk koalisi, PAN tidak akan mengambil kebijakan baku. Masing-masing daerah memiliki pertimbangan berbeda untuk meraih kemenangan. 

“Kita punya kedekatan dengan sejumlah parpol. Tapi kita lihat kondisinya di daerah masing-masing. Ada kalanya kita berkoalisi dengan PDIP, bisa juga dengan Gerindra atau lainnya,” kata dia.

Sementara itu, Dani sendiri menyampaikan, saat ini di Tim Pemenangan Pilkada PAN Kota Cirebon tengah melakukan verifikasi dokumen administrasi pendaftaran bacawalkot. DPD PAN, kata Dani, diberi kewenangan untuk memunculkan satu nama saja. 

“Nanti satu nama yang diputuskan melalui pleno itu yang akan diusulkan dalam koalisi,” katanya. (jri) 

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Sekjen PAN Tak Diberi Laporan Soal Pilwalkot Cirebon "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...