PKS dan Demokrat Makin Erat

CIREBON – Pondasi poros koalisi petahana makin kuat. Persis tinggal menunggu kesepakatan tertulis di antara empat partai politik, yakni Partai Demokrat, Partai Gerindra, PKS dan PKB. 
nasrudin azis bertemu ahmad azrul di rumdin walikota cirebon
Nasrudin Azis bertemu Ahmad Azrul di rumdin Walikota Cirebon. Foto: Ist./Rakyat Cirebon

Tiga parpol selain Partai Demokrat, diketahui sudah intens berkomunikasi dengan petahana Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH.

Tak lama setelah elit DPC Partai Gerindra sowan ke rumah dinas (rumdin) walikota di kawasan Penggung Harjamukti, berikutnya giliran elit DPW PKS Jawa Barat, Ahmad Azrul Zuniarto SSi Apt melakukan langkah serupa. Azrul dan Azis berbincang santai di rumdin walikota.
Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan koran ini menyebutkan, kedatangan Azrul ke sana guna menjaga komunikasi yang sudah dibangun baik dengan walikota sejauh ini. Azrul juga kabarnya sudah merestui untuk DPD PKS Kota Cirebon berkoalisi dengan Partai Demokrat, termasuk juga Partai Gerindra dan PKB.
“Memang benar, Pak Azrul sudah bersilaturahmi ke rumdin Pak Wali. Saya pikir itu hal yang bagus, untuk mempererat silaturahmi antara Pak Wali dan Pak Azrul, begitu juga kita Partai Demokrat dan PKS,” ungkap Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat, Ayatulloh Roni.
Ia menambahkan, antara Partai Demokrat dan PKS sudah menyamakan persepsi untuk melangkah bersama menghadapi Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2018 mendatang. Di antara parpol koalisi, untuk menentukan siapa yang akan diusung, akan mengacu pada hasil survei.
“Kita lihat hasil survei seperti apa. Karena masing-masing partai juga sedang menjalankan mekanisme organisasinya, semisal penjaringan bakal calon. Itu kita hormati. Tinggal, siapa yang mau diusung, kita lihat hasil survei yang bagus,” kata dia.
Ditanya soal rencana penandatanganan MoU dengan parpol mitra koalisi, Roni menyebutkan, hal itu tergantung pada kesepakatan bersama keempat parpol. “Semua sudah siap kelihatanya. Tinggal menunggu waktu yang tepat. Mudah-mudahan segera,” katanya.
Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) PKS Kota Cirebon, Muhammad mengakui, koalisi Partai Demokrat, PKS, Partai Gerindra dan PKB tinggal menunggu waktu tepat untuk menandatangani kesepakatan tertulis. “Kita masih penjajakan dengan calon mitra koalisi. Yang intens bertemu itu dengan Partai Demokrat, PKB dan Partai Gerindra dari awal,” ungkapnya.

Diakuinya, sejauh ini di antara elit keempat parpol yang bepeluang besar jadi poros koalisi petahana itu masih dilakukan pembahasan poin-poin MoU koalisi. Yang pasti, kata Muhammad, sebelum pendaftaran calon di KPU, koalisi itu sudah punya calon walikota dan wakil walikota.

“Mengikuti alur yang sudah direncanakan, paling lambat sebelum batas pendaftaran, sudah terbentuk. Sekarang masih membahas MoU,” kata politisi yang juga anggota Fraksi PKS di DPRD itu. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "PKS dan Demokrat Makin Erat"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...