Pembangunan Jembatan Desa Terusan Diguyur Rp1,4 Miliar

SINDANG - Anggaran sebesar Rp1,4 miliar digelontorkan dari APBD Kabupaten Indramayu tahun 2017 untuk pembangunan jembatan di desa Terusan, Kecamatan Sindang. Jembatan yang menghubungkan jalur pantura dengan pusat kota Indramayu itu didesain sangat artistik.
pembangunan jembatan desa terusan indramayu segera selesai
Pembangunan jembatan desa Terusan. Foto: Tardi/Rakyat Cirebon 
Pembangunan jembatan yang direalisasikan Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) itu sudah memasuki tahap lanjutan. Dengan biaya Rp1.414.884.000 yang dilaksanakan oleh CV Faiz Putra, waktu pelaksanaannya diagendakan selama 150 hari kalender.

Kepala Bidang Jembatan pada Dinas PUPR Kabupaten Indramayu, Yudi Suswanto menjelaskan, pembangunan Jembatan Terusan memang menjadi salah satu prioritas dari beberapa jembatan yang dikerjakan pada tahun anggaran 2017 ini. Dan pembangunan jembatan ini ditargetkan bisa selesai pada akhir tahun 2017 ini.

Disampaikan, jembatan miliaran rupiah itu akan menjadi salah satu jembatan dengan desain artistik. Tentunya akan tampil dengan keindahan bernilai seni dan megah. "Selain sebagai penghubung akses transportasi, desainnya sangat menarik," ungkapnya.

Sementara itu, dampak pembangunan jembatan tersebut salah satunya adanya pengalihan arus lalu lintas. Kendaraan dari Indramayu kota menuju Lohbener atau sebaliknya dialihkan ke arah Waduk Bojongsari yang melintasi Terminal Sindang. (tar)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pembangunan Jembatan Desa Terusan Diguyur Rp1,4 Miliar"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...