Pelindo Sebut Bongkar Muat Batubara Sesuai SOP

LEMAHWUNGKUK - Munculnya keluhan dari masyarakat mengenai debu batubara yang kembali dirasakan warga sekitar pelabuhan ditanggapi positif oleh pihak PT Pelindo II.
warga cirebon kembali mengeluh debu batubara
Truk pengangkut batubara. Foto: Asep/Rakyat Cirebon
Manajer Operasional PT Pelindo II Pelabuhan Cirebon, Yossianus Marciano mengatakan, bahwa keluhan warga merupakan kontrol dari setiap kegiatan yang dilakukan oleh PT Pelindo II, termasuk aktifitas bongkar muat batubara.

"Ditegur masyarakat tentu kita sangat berterima kasih, itu merupakan kontrol untuk kita," ungkap Yossi saat diwawancarai wartawan koran ini, kemarin.

Hingga saat ini, kata dia, pihaknya terus melakukan hal-hal yang sesuai denga SOP yang ada dan adapun keluhan masyarakat mengenai debu yang sampai di pemukiman warga, ia memaklumi dengan cuaca Kota Cirebob akhir-akhir ini dimana panas terik diikuti angin kencang sering terjadi.

Namun demikian, menanggapi perubahan cuaca tersebut, PT Pelindo dikatakan Yossi tidak tinggal diam dan telah melakukan peningkatan upaya penyiraman.

"Kita sudah lakukan penyiraman dan penyapuan secara berkala, pengawasan sudah pasti kita lakukan dan kita juga akan tingkatkan semuanya, menyesuaikan dengan cuaca yang terjadi," jelas Yossi.

Salahsatu upaya yang sedang dipersiapkan PT Pelindo, kata dia, saat ini pihaknya sedang merencanakan untuk pengadaan mobil penyedot debu, meskipun sistem pengadaan masih sewa. 

Namun demikian, diharapkan Yossi upaya-upaya yang terus dilakukan PT Pelindo bisa menjawab keluhan -keluhan yang muncul dari masyarakat. 

"Kita juga sedang rencanakan untuk menyewa mobil penyedot debu, nanti silahkan masyarakat bisa memantau langsung di lapangan bagaimana kami bekerja, kami masih mengikuti SOP yang ada," kata dia. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pelindo Sebut Bongkar Muat Batubara Sesuai SOP"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...