PDAM Kota Cirebon Berubah Jadi Perumda Tirta Giri Nata

KEJAKSAN – Logo dan nama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) secara resmi telah berganti menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Cirebon Tirta Giri Nata. 
pdam kota cirebon janji tingkatkan kinerja
Peresmian perubahan logo dan nama PDAM Kota Cirebon. Foto: Fajri/Rakyat Cirebon
Perubahan logo dan nama tersebut diresmikan usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia, di halaman kantor setempat, kemarin.

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Cirebon, Sopyan Satari SE MM menjelaskan, perubahan logo dan nama tersebut berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) nomor 4/2017 tentang Perubahan Perda Nomor 4/2012 tentang Perusahaan Daerah Air Minum Kota Cirebon pada 9 Agustus 2017 dan diundangkan pada tanggal 11 Agustus 2017.

"Dengan disahkannya perda tersebut, hari ini nama dan logo PDAM Kota Cirebon resmi berganti menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Cirebon Tirta Giri Nata," kata pria yang akrab disapa Opang itu.

Ia mengungkapkan, melalui semangat kemerdekaan, dengan perubahan nama dan logo yang baru, dirinya berharap bisa menjadi semangat bagi semua jajaran Perumda Air Minum Kota Cirebon untuk meningkatkan kinerjanya.

"Sehingga tujuan utama dalam rangka penyediaan air bersih untuk keberlangsungan hidup masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya dapat terpenuhi secara optimal," ucapnya. 

Opang menambahkan, adapun filosofis nama dan logo Tirta Giri Nata yakni Tirta artinya air, Giri artinya gunung, dan Nata artinya menata. Jadi nama Tirta Giri Nata yang mempunyai arti menata, mengelola, mengatur, menyediakan sampai dengan mendistribusikan air gunung menjadi air bersih untuk masyarakat Kota Cirebon.

Sedangkan logo Perumda Air Minum Kota Cirebon untuk warna hijau dalam garis lingkaran mengandung arti bahwa pengembangan Perumda Air Minum Kota Cirebon selalu memperhatikan lingkungan yang hijau dan asri.

"Lambang gunung yang biru menunjukkan kesuburan, melimpahnya air baku dari Gunung Ciremai untuk diolah menjadi air bersih," kata dia.

Sementara dua garis biru muda berkelok dari atas hingga kebawah menandakan air bersih yang sudah diolah dan siap untuk didistribusikan kepada masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya.

Dan terakhir, lanjut dia, untuk warna putih yang ada di dalam lingkaran maupun yang ada digaris kelok antara warna biru muda menunjukkan keinginan untuk mengelola Perumda Air Minum Kota Cirebon dengan hati yang bersih.

"Perubahan dan filosofi nama dan logo tersebut telah dirubah oleh Wali Kota Cirebon dan berharap pelayanan Perumda Air Minum Kota Cirebon Tirta Giri Nata semakin lebih baik lagi," katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "PDAM Kota Cirebon Berubah Jadi Perumda Tirta Giri Nata "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...