PAC PDIP Tolak Selly Gantikan Gotas

TALUN - Dipastikan Mantan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Selly Andriani Gantina akan menggantikan Wakil Bupati Cirebon Tasiya Soemadi atau Gotas. Hal itu disampaikan Bupati Cirebon, Dr Sunjaya Purwadisastra MM MSi, Jum'at (4/8).
pengurus pac datangi sekretariat pdip kabupaten cirebon
PAC datangi sekretariat PDIP kabupaten Cirebon. Foto: Ari/Rakyat Cirebon
"Ya betul rekom sudah ada yakni Ibu Selly. DPP hanya merekom satu orang," tutur Sunjaya sesaat usai rapat paripurna, kemarin.

Disampaikan Sunjaya, setelah diumumkan nanti, selanjutnya ia akan menunggu rekomendasi dari DPC PDIP turun. Kemungkinan DPC Kabupaten Cirebon akan merekomendasikan satu nama lain. Artinya ada dua nama yang akan diusulkan bupati kepada DPRD untuk kemudian dipilih. 

"Nanti DPC juga mengusulkan nama, tapi yang direkom oleh DPP PDIP itu Selly," ucapnya. Disinggung jika pada proses pemilihan bukan Selly yang dipilih, Sunjaya enggan mengomentari. Pasalnya menurut dia hal itu kewenangan  DPRD Kabupaten Cirebon. "Silakan tanyakan ke DPRD," imbuhnya singkat. 

Kabar penetapan politisi cantik itu sebagai pengganti Gotas dikuatkan dengan beredarnya surat penetapan dari DPP yang dikeluarkan pada 27 Juli lalu. Namun, bukan sambutan hangat yang didapatkan Selly dari para pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon atas jabatan barunya.

Sejumlah PAC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon menolak ditetapkannya  Selly sebagai pengganti Gotas.  Karena, penunjukan Selly dianggap merendahkan kader internal yang ada di DPC. Terlebih lagi, Selly bukanlah pengurus internal. Hal itu diungkapkan Sekretaris PAC PDIP Kecamatan Kedawung, Sutarjo.

"Jelas saya dan beberapa kader lainnya menolak. Dengan dipilihnya Selly sama saja menganggap kader di daerah tidak ada yang mampu," paparnya.

Ia mengaku heran, kenapa Selly yang direkom oleh DPP PDIP. Padahal, Selly tak pernah mendaftar pada bursa pencalonan wakil bupati beberapa bulan lalu. 

Ia menilai, DPP tak menghargai mekanisme dan kader internal PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon. "Lantas proses yang ada di sini (daerah, red) masa tidak dianggap," sambungnya.

Hal yang sama disampaikan Bendahara PAC Kecamatan Dukupuntang, Baharudin. Menurutnya, harusnya DPP memprioritaskan kader internal DPC. Baharudin pun menolak penunjukkan Selly. "Saya kira banyak kader internal yang mumpuni," ungkap Baharudin.

Simpatisan PDIP asal Suranenggala, Tulo juga menolak Selly sebagai wakil bupati. "Warga Suranenggala dan beberapa kecamatan lain menolak Selly. Itu sama saja merendahkan DPC karena dianggapnya tidak punya kader terbaik," tegasnya. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "PAC PDIP Tolak Selly Gantikan Gotas"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...