Mamat Robby “Loncat” ke Gerindra?

KUNINGAN - Salah satu Bakal Calon Bupati/Wabup Kuningan dari Partai Demokrat, HT Mamat Robby Suganda SSos MAP atau yang biasa disapa MR, dikabarkan telah berlabuh ke Partai Gerindra. 
ketua demokrat kuningan akan lapor jika benar mr pindah ke gerindra
Mamat Robby saat bersalaman dengan SBY. dok. Rakyat Cirebon
Kabar tersebut cukup mencuat tatkala MR ikut hadir dalam acara Rapat Konsolidasi dan Workshop Pemenangan Pilkada serentak Jawa Barat yang digelar DPW Partai Gerindra Jawa Barat di Hotel Aston Bandung, (3-4/8) lalu. 

Sejumlah komentar pun muncul atas beredarnya isu MR loncat partai dari Partai Demokrat ke Partai Gerindra. Bahkan dalam salah satu status medsos salah seorang aktivis, tampak MR foto bersama sejumlah bakal Calon Bupati/Wabup Gerindra dari daerah lain. 

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPC Partai Gerindra H Dede Ismail SIP MSi bersama Bakal Calon Bupati/Wabup Kuningan dari Gerindra, Dani Iskandar SE alias Dani Toleng.

Kala dikonfirmasi, Ketua DPC Partai Gerindra H Dede Ismail SIP MSi enggan memberikan komentar. Ia justru mengarahkan wartawan untuk meminta komentar atau mengkonfirmasi langsung isu tersebut kepada MR. “Tanya saja langsung ke MR ya, kalau saya nanti saja,” singkat Dede, kemarin (9/8).

Sementara itu, MR sendiri saat dikonfirmasi via WhatsApp atas kehadirannya dalam acara konsolidasi Partai Gerindra Jawa Barat di Hotel Aston Bandung, sama sekali tidak memberikan jawaban. 

Namun dalam foto yang dipasang MR di baliho bergambar dirinya dengan tulisan Calon Bupati Kuningan, ia masih menyertakan logo Partai Demokrat lengkap dengan foto Ketum Demokrat Susilo Bambang Yodhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketua DPW Partai Demokrat Jabar Iwan R Sulanjana. 

Bahkan ia pun memasang gambar Ketua DPC Demokrat Kuningan Drs H Toto Hartono. Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kuningan Drs H Toto Hartono, belum mengetahui pasti kehadiran MR bersama Partai Gerindra di Bandung. 

Ia juga mengakui sempat mendapatkan kabar dari rekannya sesama politisi Demokrat dari Banjar jika MR ikut hadir dalam acara konsolidasi Gerindra di Bandung. “Iya ke saya juga ada yang memberi tahu (MR, red) ada di acara Gerindra di Bandung. Tapi kan itu baru cenah jeung baru (katanya, red),” kata Toto.

Ia kembali menjelaskan, MR hingga saat ini masih berstatus Bakal Calon Bupati/Wabup dari Partai Demokrat bersama Yosa Octora Santono SSi MM. Partainya pun saat ini sedang melakukan survei terhadap kedua kadernya itu. 

Kendati demikian, jikapun benar MR ikut dalam acara partai lain, terlebih konsolidasi dan workshop pemenangan Pilkada serentak, ia pun dengan tegas MR akan menjadi catatan di Partai Demokrat. 

“Pak Robby (MR, red) daftar ke Demokrat (Bakal Cabup Kuningan, red), juga ada Yosa. Mereka sekarang sedang disurvei oleh partai. Kalau betul, ya ini mah jadi catatan saya. Dalam berpartai kan yang penting etika. Tapi biarkan saja dulu, gak apa-apa, yang penting dia daftar di Demokrat, kalau daftar di Gerindra kan saya gak tahu. Saya tetap akan berpedoman kepada survei. Kalau pindah ke partai lain, itu urusan dia, tapi ini jadi catatan saya,” tegas Toto.

Ditanya apakah ada pengaruh terhadap jalannya Koalisi Umat yang didalamnya ada Partai Demokrat dan Partai Gerindra, menurut Toto hal itu tidak ada pengaruhnya. Hingga saat ini pun Koalisi Umat belum mengarah kepada pengusungan pasangan Calon Bupati/Wabup yang akan didaftarkan ke KPU untuk ikut dalam kontestasi Pilkada 2018 mendatang. 

“Yang jelas kalau MR seperti itu saya tidak tahu. Kalaupun benar terjadi seperti itu, ya ini jadi catatan bagi kita untuk lapor lebih lanjut,” pungkas Toto. (muh)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Mamat Robby “Loncat” ke Gerindra?"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...