Koalisi Golkar-PDIP Tidak Semua Daerah

KUNINGAN - Ketua DPD PDIP Jawa Barat Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu), H Aang Hamid Suganda menegaskan bahwa PDI Perjuangan koalisi dengan Partai Golkar di Pilkada 2018 mendatang.
koalisi pdip golkar menguat didaerah
 Aang Hamid. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon 
“Untuk Kuningan ada kekhususan, yang nanti perkembangan selanjutnya kita menunggu, yang jelas kita akan satu paket,” kata Aang kepada sejumlah awak media usai menghadiri peringatan HUT RI ke 72 di stadion mashud wisnu saputra, kemarin.

Menurut Aang, kekhususan yang dimaksud, dalam pilkada mendatang akan mengusung satu paket, ada daerah lain yang sama seperti Kuningan yakni Majalengka, Kabupaten Cirebon dan Bandung Barat akan mengusung satu paket.  

“Koalisi ini merupakan keputusan langsung dari DPP untuk koalisi, untuk daerah lain seperti Ciamis, Banjar, Sumedang dan Subang sudah oke berkoalisi dengan Golkar,” ujar mantan Bupati Kuningan dua periode ini.

Ketika ditanya kapan rekomendasi turun, Aang mengaku bahwa rekomendasi sebentar lagi akan turun, karena sekarang berkas para calon sudah berada di DPP. Oleh karena itu dirinya meminta kepada teman-teman wartawan untuk menunggu, karena semua tahapan sudah dilalui oleh para bakal calon dan tinggal menunggu keputusan.

“Di Pilkada mendatang, Kuningan, Kabupaten Cirebon, Majalengka dan Bandung Barat satu paket dari kader PDI,” jelasnya 

Di tempat yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Rana Suparman S.Sos ketika dimintai tanggapannya terkait koalisi, mengaku  belum ada kepastian karena rekomendasi belum keluar dan masih berproses. 

Belum lama ini ketiga balon sudah menjalani fit properties, dengan pertanyaan ideologi, kebijakan yang berpihak kepada rakyat. Sedangkan untuk perkembangan politik nanti kita akan mengikuti, namun secara intitusional partai kami berfatsun kepada hirarki partai. 

“Kalau Kuningan ada pengecualian, ya secara kelembagaan partai kami siap, karena dalam berpolitik tidak ada yang tidak mungkin, satu paket dari kader PDIP atau berkoalisi parpol lain,” ujarnya.

Ditambahkan Rana, partai akan memformulasikan kebijakannya untuk kemaslahatan Kabupaten Kuningan, dan itu dilakukan oleh semua partai bukan hanya oleh PDIP saja. 

“Saya meminta kepada teman-teman rekomendasi yang keluar sesuai dengan kehendak masyarakat, untuk rekomendasi saya menyerahkan semuanya kepada partai,” tuturnya.

Menanggapai pernyataan Ketua Bappilu yang mengatakan bahwa akan satu paket, menurut Rana, bisa jadi karena Pak Aang di DPD akan lebih tahu peta politik. 

“Kita konsentrasi di Kabupaten sedangkan Pak Aang konsentrasi di Jawa Barat.  Apa yang menjadi penjelasan Pak Aang akan kami pegang, kamipun disini akan mensimulasikan bagaimana kita berdiri sendiri, bagaimana jika kita dibantu oleh teman-teman yang lain,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Kuningan H Acep Purnama ketika dimintai komentarnya tidak banyak berbicara, dirinya mengaku saat ini hanya fokus bekerja serta menyerahkan sepenuhnya kepada partai untuk rekomendasi. (ale) 

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Koalisi Golkar-PDIP Tidak Semua Daerah"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...