Ketua Kadin Tidak Ingin Berkoalisi dengan PDIP

MAJALENGKA - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Majalengka, H Budi Viktoriyadi daftar ke Partai Gerindra untuk maju sebagai bakal calon bupati Majalengka. 
ketua kadin daftar balonbup majalengka
Budi Viktoriyadi (ikat kepala) saat daftar ke Gerindra. Foto: Herik/Rakyat Cirebon 
Meski baru pengambilan formulir, namun dia serius untuk mengambil langkah dalam pertarungan pada pilkada Majalengka 2018 mendatang.

Banyak pihak yang menanyakannya karena terkesan mendadak dan tiba-tiba. Apalagi sosialisasi, spanduk dan baliho, H Budi masih dinilai jarang. 

Namun menurut Budi, dengan jabatannya yang masih tercatat sebagai pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Majalengka, serta berbagai organisasi lainnya, dinilai cukup untuk mengamati situasi dan membentuk jaringan pendukungnya.

"Saya lahir dan besar di Majalengka, saya aktif di olahraga, juga dunia usaha. Itu saya pikir modal dasar saya. Jadi tidak terkesan tiba-tiba atau mendadak, karena memang sudah ada niatan," ungkapnya, seusai mengambil formulir di DPC Gerindra Majalengka, Senin sore (31/7).

Budi menambahkan keputusan ini juga bukan atas dasar keinginannya sendiri. Setelah ia matang memikirkannya, kemudian dia bermusyawarah dengan pihak keluarga dan relasi kerabatnya. Hasilnya keputusan realistis yakni harus maju untuk mau memimpin Majalengka.

"Saya pilih Partai Gerindra karena memang menurut saya ini merupakan partai besar. Makanya saya daftar ke sini. Saya siap untuk mensukseskan Pak Prabowo menjadi presiden RI, pada pilpres mendatang," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Badan pemenangan (Bappda) pemilu Partai Gerindra, Multajam mengatakan untuk pendaftaran ini masuk gelombang ke-dua yang akan ditutup pada 3 Agustus mendatang. Hingga saat ini baru ada dua pendaftar ke partainya.

"Kami siap untuk berkoalisi dengan partai lain tetapi yang jelas tidak dengan PDIP. Kita lihat perkembangan di pusat yang koalisi sama Demokrat dan  PKS. Nanti di daerah kami lihat perkembangannya seperti apa, semua masih dalam proses komunikasi,” katanya.  (hrd)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Ketua Kadin Tidak Ingin Berkoalisi dengan PDIP"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...