Karyawan RKB IAIN Dengar Suara Aneh, Pas ke Luar Api Sudah Membesar

KESAMBI - Sebagian Ruang Kelas Baru (RKB) milik Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati (IAIN SNJ) Cirebon di jalan Perjuangan, terbakar, Selasa (1/8).
kampus iain syekh nurjati cirebon kebakaran
Gedung RKB IAIN SNJ kebakaran. Foto: Asep/Rakyat Cirebon
Kejadian bermula sekitar pukul 14.30 WIB, tumpukan kursi-kursi bekas yang berada di bagian utara gedung RKB empat lantai tiba-tiba terbakar. Saat itu di lantai dua gedung tersebut sedang berlangsung Sidang Skripsi Mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam kampus setempat.

Melihat api menyala dari luar jendela, para mahasiswa serta dosen penguji pun sontak kaget dan segera keluar dari gedung tersebut dan setelah diketahui, ternyata api berasal dari tumpukan kursi kayu yang ada di lantai dasar.

Meskipun api sempat berkobar besar dan melalap dinding gedung serta sebagian langit-langit di lantai satu, namun tak lama petugas pemadam kebakaran pun datang dan bisa mengendalikan api.

Dari bekas kejadian di lapangan, kebakaran tersebut turut menghanguskan beberapa fasilitas gedung, seperti dua buah kipas AC yang menempel di gedung lantai dua dan lantai tiga.

Rusmana, petugas keamanan di gedung RKB tersebut menuturkan bahwa dirinya pun tidak mengetahui asal muasal api, akan tetapi dapat dipastikan semua kursi bekas yang tertumpuk di samping gedung habis terbakar.

"Kejadiannya sekitar jam setengah tiga mas, karena kaget saya juga tidak begitu tahu dari mana api tersebut, yang pasti di lokasi ini sepi," tutur Rusmana saat diwawancarai rakcer di TKP.

Sementara itu, Adi, salahsatu karyawan di RKB mengaku kaget saat mendengar suara aneh di luar gedung. Saat ia keluar, ternyata kobaran api sudah melalap dinding dan merayap hingga ke lantai empat gedung tersebut. "Awalnya ada bunyi kretek-kretek seperti benda terbakar mas, pas keluar api sudah besar," ungkap Adi.

Setelah api berhasil dipadamkan, petugas kepolisian dari Polsek Utara-Barat Polres Cirebon Kota pun langsung mendatangi lokasi, petugas memasang police line dan melakukan olah TKP.

Belum diketahui persis dari mana api berasal, namun besar kemungkinan, dengan angin yang kencang di Kota Cirebon belakangan ini, api sekecil apapun bisa mudah merambat. 

Belum diketahui pula berapa kerugian yang diakibatkan dari kejadian tersebut, namun sampai berita ini dimuat, petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut di lapangan. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Karyawan RKB IAIN Dengar Suara Aneh, Pas ke Luar Api Sudah Membesar"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...