Kapolda Berpesan Jaga Kelestarian Situ Sangiang

MAJALENGKA - Kapolda Jabar Irjen Pol Dr Anton Charlian MPKN mengaku terkagum dengan keelokan Situ Sangiang di Desa Sangiang Kecamatan Banjaran.
kapolda jabar kunjungi situ sangiang majalengka
Situ Sangiang Majalengka. dok. Rakyat Cirebon
Anton pun terlihat menikmati suasana alam yang segar dan dingin serta sangat akrab dengan ikan-ikan yang mendekatinya, saat diberi makanan.

“Saya kagum dengan pesona alam Situ Sangiang, sebagai salah satu destinasi wisata Majalengka. Di tempat wisata ini semuanya masih alami dan wajib dijaga kelestariannya. Panorama yang indah akan menjadi magnet bagi para wisatawan,” ujarnya.

Menurut Anton, seusai melakukan kunjungan kerja ke Polres Majalengka, Pemkab Majalengka, dan Kodim 0617 Majalengka, pihaknya mengajak seluruh jajaran Polda Jabar, didampingi jajaran Polres Majalengka melakukan kunjungan wisata ziarah ke lokasi wisata alam Situ Sangiang. Hadir dalam acara itu, unsur Muspika setempat dan sejumlah tokoh masyarakat.

Hal serupa dikatakan Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto, SH MH. Dia juga mengaku kagum dengan potensi wisata alam seperti Situ Sangiang, sebagai salah satu kekayaan alam yang mesti dijaga dan dilestarikan.

Sementara itu, Camat Banjaran H Iding Solehudin SSos mengaku senang wilayahnya bisa dikunjungi Kapolda Jabar Anton Charlian. Iding berharap, kekayaan potensi alam Situ Sangiang semakin mendapat perhatian pemerintah agar terus dilakukan upaya pelestarian.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran bapak Kapolda, akan menjadikan tempat wisata situ Sangiang semakin di kenal di Jawa Barat ini. Disamping itu pula berharap agar pemkab membangun akses jalan yang bagus ke tempat wisata ini," tutur Camat Iding dengan penuh harap.(hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Kapolda Berpesan Jaga Kelestarian Situ Sangiang "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...